Sukses


Yaya Toure Merasa Muak dengan Sepak Bola

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengungkapkan kekesalannya terhadap  media asal Inggris. Dia juga mengaku muak dengan sepak bola.

Pemain asal Pantai Gading itu kerap dikritik karena baru sekali menggetarkan jala gawang lawan untuk The Citizens dari delapan pertandingan. Performanya pun tak sekinclong dulu, beruntung City saat ini berada di puncak klasemen. Pasukan Manuel Pellegrini itu mengumpulkan 21 poin dari sembilan pekan Premier League. Meski timnya tetap berada di posisi teratas, Toure tak terhindar dari kritikan.

"Beberapa pekan terakhir, para wartawan berbicara soal awal baru bagi saya, maksud dari semua itu apa? Saya baru saja mengantarkan Manchester City ke peringkat dua Premier League, itu pekerjaan tersulit di dunia. Saya mencetak 12 gol di level klub musim lalu dan membela Pantai Gading di Piala Afrika. Saya dikritik karena tidak mencetak banyak gol seperti musim sebelumnya?"

"Di Inggris, ketika seseorang mengalami hari yang buruk mereka akan mengritiknya. Ketika seseorang berperforma bagus, mereka tak mengatakan apa-apa," ucapnya kala diwawancarai L'Equipe. 

Terlepas dari kritik media Inggris, mantan gelandang Barcelona itu tetap masuk dalam penghargaan pemain terbaik Afrika 2015. Dalam empat tahun terakhir, Toure selalu menyabet trofi tersebut.

Jika mampu kembali menjadi yang terbaik, maka Toure akan mencatat rekor sebagai pemain pertama yang berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Afrika sebanyak lima kali. Pengumuman pemenang akan diketahui pada 22 Desember mendatang.

"Kami sebagai orang Afrika ingin mendapatkan pengakuan ketika melakukan pekerjaan dengan bagus. Ketika saya datang ke City lima tahun lalu, saya mendengar orang-orang berkata saya akan membunuh sepak bola! Para wartawan berbicara soal gaji 1 juta euro per bulan dan menganggapnya sebagai kesia-siaan. Namun pada kenyataannya, saya nyaris meraih segalanya bersama City."

"Monster-monster ini membuat saya tak bahagia dan muak dengan sepak bola, itu sering terjadi," Toure mengakhiri pembicaraan.

Sumber: L'Equipe

Baca juga:

Tanpa Aguero dan Silva, City Siap Menang di Derby Manchester

De Bruyne Percaya Diri meski Aguero Absen

Aguero Ingin Dilatih Pep Guardiola

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer