Sukses


Pellegrini Yakin Yaya Toure Bahagia di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tak percaya Yaya Toure tak bahagia di Stadion Etihad usai sang pemain mengeluarkan komentar yang kontroversial.

Pemain asal Pantai Gading itu kerap dikritik karena baru sekali menggetarkan jala gawang lawan untuk The Citizens dari delapan pertandingan. Performanya pun tak sekinclong dulu, beruntung dia berhasil mengantar City ke puncak klasemen sementara Premier League 2015 - 2016.

Pasukan Manuel Pellegrini itu mengumpulkan 21 poin dari sembilan pekan Premier League. Meski timnya tetap berada di posisi teratas, Toure tak terhindar dari kritikan.

"Beberapa pekan terakhir, para wartawan berbicara soal awal baru bagi saya, maksud dari semua itu apa? Saya baru saja mengantarkan Manchester City ke peringkat dua Premier League, itu pekerjaan tersulit di dunia. Saya mencetak 12 gol di level klub musim lalu dan membela Pantai Gading di Piala Afrika. Saya dikritik karena tidak mencetak banyak gol seperti musim sebelumnya?"

"Di Inggris, ketika seseorang mengalami hari yang buruk mereka akan mengritiknya. Ketika seseorang berperforma bagus, mereka tak mengatakan apa-apa," ucapnya kala diwawancarai L'Equipe.

Menanggapi soal komentar pemain bintangnya itu, Pellegrini kalem dan yakin Toure masih betah berseragam City. Sebelumnya agen Toure yakni Dimitri Seluk menyatakan musim lalu sang pemain nyaris mengepakkan barangnya dari Inggris.

"Dia mengatakan dia tak bahagia karena tak merasa dihargai tapi dia bahagia berada di Manchester City. Itu dua situasi yang berbeda. Anda tidak bisa bahagia ketika dikritik orang dan tak dihargai publik. Saya pikir ada kesalahpahaman dalam menerjemahkan perkataan yang diungkapkannya."

"Saya tidak merasa harus menjawab sepenting apa kiprah Yaya unutk tim. Saya bisa menjawab seberapa penting performanya bagi City karena dalam lima tahun terakhir dai berada di sini."

Saat ini mantan pemain Barcelona itu masih terikat kontrak di Stadion Etihad sampai 2017 mendatang.

Sumber: The Guardian

Baca juga:

Yaya Toure Merasa Muak dengan Sepak Bola

Tanpa Aguero dan Silva, City Siap Menang di Derby Manchester

De Bruyne Percaya Diri meski Aguero Absen

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer