Sukses


Akhirnya, Klopp Raih Kemenangan Perdana Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang tipis 1-0 atas AFC Bournemouth di Stadion Anfield pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang The Reds dicetak Nathaniel Clyne pada menit ke-17.

Bagi Jurgen Klopp, ini adalah kemenangan yang perdana bersama Liverpool sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat beberapa waktu lalu. Dalam tiga laga terakhir, skuat Si Merah hanya meraih hasil imbang.

 

Hasil ini juga membuat Liverpool melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris yang bakal dihelat pada 30 November 2015.

Dalam 90 menit pertandingan berlangsung, jalannya laga sebenarnya cukup berimbang. Data statistik yang dilansir ESPN, The Reds meraih 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen milik AFC Bournemouth.

Dalam soal menciptakan peluang, Liverpool juga hanya unggul sedikit ketimbang Bournemouth. Anak asuh Jurgen Klopp menciptakan 10 tendangan bola dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Bournemouth membuat delapan sepakan bola dengan empat mengarah ke gawang.

Liverpool berhasil unggul 1-0 pada menit ke-17. Sepakan kaki kiri Nathaniel Clyne dari sudut sempit mampu membobol gawang Bournemouth yang dikawal Adam Federici.

Tertinggal satu gol Bournemouth langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-19, sundulan Junior Stanislas mampu ditepis dengan baik oleh Adam Bogdan.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-34. Berhasil melepaskan diri dari hadangan pemain Bournemouth, Roberto Firmino melepaskan tembakan kaki kanan yang bisa ditangkap Federici.

Memasuki babak kedua, Firmino kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-57. Sukses mencuri bola, gelandang serang asal Brasil ini melepaskan tendangan namun masih melenceng.

Liverpool terus membombardir pertahanan Bournemouth. Kali ini giliran Lucas Leiva yang melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-76 yang masih bisa ditangkap Federici. Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan.

Susunan pemain:

Liverpool: 34-Adam Bogdan; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Touré (37-Martin Skrtel 33'), 6-Dejan Lovren, 56-Connor Randall; 11-Roberto Firmino (20-Adam Lallana 87'), 24-Joe Allen, 32-Cameron Brannagan (21-Lucas Leiva 65'), 33-Jordon Ibe, 53-Joao Carlos Teixeira; 27-Divock Origi
Manajer: Jurgen Klopp

Bournemouth: 23-Adam Federici; 2-Simon Francis, 11-Charlie Daniels, 15-Adam Smith, 25-Sylvain Distin; 7-Marc Pugh, 8-Harry Arter (17-Joshua King 71'), 16-Shaun MacDonald, 19-Junior Stanislas (9-Tokelo Anthony Rantie 82'), 30-Matt Ritchie; 18-Yann Kermorgant (24-Lee Tomlin 71')
Manajer: Eddie Howe

Wasit: Mike Jones

Video Populer

Foto Populer