Sukses


Kalahkan Norwich, Man City Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil meraih poin penuh saat menjamu Norwich City di Stadion Etihad, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. The Citizens membungkam Norwich dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Man City disarangkan Nicolas Otamendi menit ke-67 dan Yaya Toure pada menit ke-89. Sedangkan gol tunggal The Canaries tercipta atas nama Cameron Jerome pada menit ke-83.

Berkat kemenangan ini, Manchester City tetap kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Mereka hanya unggul selisih gol atas Arsenal yang berada di bawahnya. Sedangkan Norwich berada di urutan 16 dengan mendulang 11 poin.

Bersua Norwich dalam laga pekan ke-11 Premier League, Man City langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, The Citizens menorehkan 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen milik Norwich.

Selain itu, City juga melepaskan 20 tembakan di mana enam mengarah ke gawang. Sementara itu, Norwich hanya memiliki tiga peluang bagus dari lima kali kesempatan.

Meski tampil dominan, Manchester City kesulitan membobol gawang The Canaries. Bola hasil tembakan Wilfried Bony menit kesembilan dan bola hasil sundulan Nicolas Otamendi pada menit ke-19 masih bisa digagalkan kiper Norwich, John Ruddy.

Pada menit ke-28, gawang Manchester City nyaris kebobolan. Beruntung, bola hasil sepakan kaki kanan Matthew Jarvis dari dalam kotak penalti masih bisa dibendung Joe Hart. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Manchester City sama sekali tak mengendurkan serangan. Gol yang dinanti-nanti pendukung Manchester City akhirnya tercipta pada menit ke-67. Eksekusi tendangan sudut De Bruyne dapat dikonversikan Otamendi menjadi gol dengan sundulan.

Pada menit ke-83, Norwich City mampu menyamakan angka. Bola hasil sepakan kaki kanan Cameron Jerome dari jarak dekat melesat mulus masuk ke dalam gawang Man City.

Masuk menit ke-89, Norwich harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Russell Martin. Martin terpaksa diusir keluar lapangan karena dengan sengaja menghentikan bola hasil sepakan Sterling di kotak terlarang dengan tangan.

Man City pun mendapatkan hadiah penalti. Yaya Toure yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Toure menghujam deras gawang Norwich.

Di menit-menit akhir, The Citizens kembali mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Robbie Brady terhadap Raheem Sterling di kotak penalti. Sayang, Aleksandar Kolarov yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi 12 pas Kolarov melebar ke sisi kiri gawang.

Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Manchester City: 1-Joe Hart, 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi; 15-Jesus Navas, 17-Kevin De Bruyne (Fernando 73'), 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (Martíi Demichelis 90'), 72-Kelechi Iheanacho (Raheem Sterling 54'); 14-Wilfried Bony
Manajer: Manuel Pellegrini

Norwich City: 1-John Ruddy; 5-Russell Martin, 6-Sebastien Bassong, 23-Martin Olsson, 24-Ryan Bennett; 8-Jonathan Howson, 12-Robert Brady, 16-Matthew Jarvis (Nathan Redmond 46'), 21-Youssuf Mulumbu, 27-Alexander Tettey; 10-Cameron Jerome (Lewis Grabban 87').
Manajer: Alex Neil

Wasit: Robert Madley

Video Populer

Foto Populer