Sukses


Klopp: Mourinho Bikin Chelsea seperti Dortmund

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bersimpati kepada Jose Mourinho seusai pertandingan kedua tim pada laga lanjutan Premier Laegue, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). Menurut Klopp, Chelsea saat ini seperti Borussia Dortmund musim 2014-15. 

Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu, skuat The Reds sukses membalikkan keadaan berkat dua gol Philippe Coutinho dan Christian Benteke. 

Kekalahan tersebut membuat posisi Eden Hazard dan kawan-kawan semakin terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan poin 11 dari 11 pertandingan. Chelsea, yang berstatus sebagai juara bertahanan, kini terpaut 14 angka dari Manchester City di posisi puncak. 

Seusai pertandingan, tekanan kepada Mourinho pun semakin membesar. Maklum, sebelumnya manajer asal Portugal tersebut sempat dikabarkan bakal dipecat Chelsea jika kalah dari Liverpool

"Saya pernah merasakan situasi sama seperti dia. Dia adalah pelatih hebat. Menurut saya, tidak ada satu pun di dalam ruang ganti yang meragukan dia sebagai salah satu manajer terbaik di dunia," ujar Klopp. 

"Menurut saya, tidak ada satu pun di dalam ruang ganti yang meragukan dia sebagai salah satu manajer terbaik di dunia." - Jurgen Klopp

"Hal-hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Saya mengalami situasi yang sama di Dortmund pada tahun lalu. Hal baiknya adalah tidak ada satu orang pun yang meragukan saya di ruang ganti. Jadi, tentu saja saya bersimpati kepadanya, namun inilah pekerjaan kami," tambah Klopp. 

Beberapa media Inggris mengabarkan, Mourinho tidak akan segera dipecat meski Chelsea terus menuai hasil buruk. Mourinho pun sudah mengonfirmasi, tetap akan menjalankan aktivitasnya seperti biasa untuk mempersiapkan pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan depan. 

"Tidak (bukan menjadi laga terakhir). Saya akan kembali memulai latihan pada pagi hari untuk mempersiapkan pertandingan Rabu depan," tutur Mourinho. 

Sumber: Mirror, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer