Sukses


MU Mandul, Van Gaal Ogah Mainkan Fellaini Sebagai Striker

Bola.com, Manchester - Tumpulnya lini depan Manchester United membuat Louis van Gaal dituntut melakukan perubahan taktik, termasuk memainkan Marouane Fellaini sebagai penyerang. Namun, Van Gaal menyebut Fellaini tidak akan kembali menghuni pos di lini depan.

Setan Merah mengalami packlik gol dalam tiga laga terakhir. MU harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Manchester City pada 25 Oktober 2015, Middlesbrough, 29 Oktober, serta yang teranyar kontra Crystal Palace, Sabtu (31/10/2015) malam WIB.

Kondisi tersebut membuat legenda MU, Paul Scholes berang. Mantan gelandang timnas Inggris itu menilai permainan Setan Merah tidak bisa dinikmati. Alhasil, Van Gaal dituntut untuk segera melakukan pembenahan terutama di lini depan.

Posisi penyerang yang ditempati Wayne Rooney dalam beberapa laga terakhir diharapkan bisa kembali diserahkan kepada Anthony Martial. Selain itu, Fellaini juga bisa menjadi alternatif ideal untuk menempati pos di sektor depan.

Penggawa timnas Belgia itu sempat menjadi striker ketika MU meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool pada 12 September 2015. Meski tak mencetak gol, Fellaini mampu melepaskan dua tembakan dan akurasi umpannya mencapai 85 persen.

Akan tetapi, Louis van Gaal enggan kembali memainkan Felliani sebagai penyerang. Menurut manajer asal Belanda itu, menempatkan gelandang 27 tahun tersebut di lini depan hanya sebagai alternatif.

"Ketika saya menempatkan dia sebagai penyerang, itu adalah bagian di plan B, bukan plan A. Dia sekali bermain sebagai striker ketika melawan Liverpool, namun itu karena saya mengalami masalah dengan pemain yang cedera pemain," jelas Van Gaal.

"Itulah sebabnya saya memasang dia sebagai striker sejak awal, itu bukan hal normal. Dia harus bersaing sebagai gelandang karena dia lebih bagus tampil sebagai gelandang dibandingkan striker," lanjutnya seperti dilansir Mirror.

Manchester United akan menghadapi CSKA Moskow di Old Trafford dalam matchday keempat Grup B Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. MU saat ini berada di peringkat tiga dengan nilai empat. Mereka terpaut dua poin dari VfL Wolfsburg yang berada di puncak Grup B.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer