Sukses


Wesley Sneijder: Jose Mourinho Pasti Bawa Chelsea Bangkit

Bola.com, London - Chelsea tampil buruk di ajang Premier League 2015 - 2016. Gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder, menilai Jose Mourinho adalah sosok paling tepat yang mampu membuat The Blues bangkit dari keterpurukan tersebut.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea justru terseok-seok dalam menjalani kompetisi Premier League musim 2015 - 2016. The Blues duduk di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 11 poin dan sudah menelan enam kekalahan dari 11 partai.

Hasil buruk ini memantik rumor Jose Mourinho segera didepak dari kursi pelatih. Nama-nama kandidat pengganti Mou kini terus bermunculan. Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan Pep Guardiola berada di daftar teratas.

"Selalu saja sulit ketika tim Anda banyak mengalami kekalahan. Akan tetapi, saya mengenal Mourinho. Dia akan bertarung mati-matian untuk membawa Chelsea ke papan atas. Itulah alasan mengapa Chelsea tak boleh memecatnya. Dia adalah satu-satunya orang yang mampu mengubah situasi," ungkap Sneijder.

"Chelsea tak boleh memecat Jose Morinho." - Wesley Sneijder

"Saya kaget banyak orang yang kini mempertanyakan kredibilitasnya. Hal ini sungguh tak masuk akal. Mourinho pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat," Sneijder menambahkan.

Sneijder merupakan bagian dari skuat Inter Milan saat Mourinho mengantarnya meraih treble winners pada 2010. Kala itu, The Special One membawa Nerazzurri menjuarai Serie A, Liga Champions, dan Piala Italia.

"Semua orang tampaknya senang jika Mourinho mendapatkan hasil buruk. Dia selalu melakukan yang terbaik. Dia pantas dihormati. Mourinho bakal bangkit. Dia pelatih dan orang yang baik," kata Sneijder.

Kabar yang berhembus Inggris menyebutkan, AS Monaco telah mengajukan tawaran untuk memboyong Jose Mourinho. Namun, kabar tersebut segera disanggah oleh klub yang berpartisipasi di Liga Champions itu.

Sumber: UEFA

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini.

Video Populer

Foto Populer