Sukses


Banding Jose Mourinho dalam Kasus Pelecehan Wasit Ditolak FA

Bola.com, London - Pengajuan banding yang dilakukan Jose Mourinho , terkait hukuman larangan mendampingi timnya selama satu laga serta denda 50 ribu poundsterling, ditolak oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Mourinho didakwa karena dianggap melecehkan kewibawaan wasit lewat tindakan dan gestur pada laga kontra West Ham di pekan ke-10. Di laga ini, Mourinho sempat diusir wasit Jonathan Moss saat jeda paruh pertama pertandingan. Tak terima dengan hukuman yang didapatnya, nakhoda asal Portugal itu mengajukan banding. Sayang FA pada Kamis (5/11/2015) waktu setempat memutuskan menolak pembelaan Mourinho.

Baca Juga

Gianfranco Zola Gantikan Jose Mourinho Latih Chelsea?
Mourinho : Fase Gelap Karierku Sudah Datang
Mimik Lucu Jose Mourinho Kala Chelsea Gagal Menang

Dengan ditolaknya permohonan banding maka FA akan memberlakukan hukuman buat The Special One. Dengan demikian, Mourinho tidak akan diizinkan untuk hadir di pinggir lapangan ketika The Blues menghadapi Stoke City di Stadion Britannia akhir pekan ini, Minggu (8/10/2015).

"Dewan Banding telah menolak permohonan dari manajer Chelsea, Jose Mourinho terkait keputusan yang diambil oleh Komisi Regulator Independen."(pernyataan resmi FA).

"Di sidang pertama, Mourinho diberi hukuman larangan mendampingi tim satu laga dan denda sebesar 50 ribu poundsterling. Sanksi itu diberikan setelah dia mengakui telah melanggar peraturan FA terkait komentar kepada media pascalaga melawan Southampton 3 Oktober 2015," ungkap juru bicara FA.

Buat Chelsea hukuman buat Mourinho menambah daftar panjang derita mereka. Tampil sebagai juara musim lalu, Chelsea terseok-seok dalam menjalani Premier League musim 2015-2016. The Blues menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dan sudah enam kali menderita kekalahan dari 11 partai. Teranyar, The Londoners menyerah 1-3 di Stamford Bridge saat menghadapi Liverpool akhir pekan lalu.

Sumber: BBC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer