Sukses


Mertesacker Janji Arsenal Tak Kendur pada Paruh Kedua Musim

Bola.com, London - Per Mertesacker berjanji performa Arsenal tak akan kendur lagi ketika Premier League memasuki paruh kedua musim. Pemain berkebangsaan Jerman itu juga menilai performa The Gunners harus terus meningkat jika ingin tampil sebagai juara.

Tim besutan Arsene Wenger itu biasanya tampil bagus pada paruh pertama musim. Namun, penampilan Meriam London menurun drastis pada paruh kedua musim dan kerap kehilangan poin krusial. Alhasil, mereka batal menjadi juara.

"Kami berjanji kepada diri sendiri untuk tampil lebih baik dibandingkan musim lalu dan tidak kehilangan banyak poin.  Arsenal saat ini  berada di posisi yang bagus. Akan tetapi, kami masih punya ruang untuk berkembang," ucap Mertesacker.

"Kami akan bertarung hingga titkk darah penghabisan di tiap kompetisi dan berusaha tampil sebagai juara," ia menambahkan.

Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur pada laga bertajuk London derby, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Meriam London tertinggal lebih dulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-32. Namun, The Gunners mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui aksi Kieran Gibbs.

"Anda bisa melihat bahwa kami bermain jauh lebih baik di babak pertama. Kami memang kehilangan daya kreativitas dan kendali permainan. Namun, kami menunjukkan bahwa kami memiliki mental dan karakteristik yang bagus. Hal ini sangat penting karena kami akan memasuki periode Natal," sambung Mertesacker.

"Kami menunjukkan mental yang luar biasa. Semoga saja kami bisa memiliki lebih banyak energi karena skuat tengah dilanda badai cedera," ujar Mertesacker.

Tambahan satu angka ini membuat The Gunners berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 26 poin. Pasukan The Gunners hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer