Sukses


Eks Incaran MU Kini Main di Kasta Keempat Kompetisi Spanyol

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Swansea City yang sempat diincar Manchester United, Michu, kini bermain di klub Divisi Tercera Spanyol, Union Popular de Langreo. Michu akan dilatih saudara kandungnya, Hernan Perez, yang kini menangani Langreo, klub kasta keempat kompetisi Spanyol.

Seperti dilansir Guardian, Michu kemungkinan besar akan melakoni debutnya bersama Langreo melawan Caudal, Sabtu (14/11/2015) waktu setempat. Namun, sang pemain baru bisa bermain jika ia mendapatkan izin dari FIFA terkait statusnya sebagai pesepak bola.

"Saya berharap dalam beberapa bulan ke depan, dia bisa bermain pada tingkat lebih bagus. Meski cedera, dia mendapatkan tawaran, tetapi tak ingin menandatangani kontrak sampai kondisinya 100 persen. Anda tidak bisa memaksakan kehendak orang," kata Perez kepada Radio Marca.

Karier Michu mulai meningkat saat membela Swansea pada 2012-2013. Pemain asal Spanyol itu mencetak 28 gol dalam 67 pertandingan The Swans. Saat itu, media-media Inggris mengabarkan ketertarikan Manchester United kepada Michu. Namun, Michu justru memilih bergabung ke Napoli sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2014-2015.

Bersama Napoli, karier Michu tersendat. Pemain kelahiran Oviedo itu hanya tampil lima pertandingan sepanjang musim lalu. Michu jarang bermain karena mengalami cedera pergelangan kaki berkepanjangan.

"Dia mengalami penderitaan luar biasa di mana banyak orang akan melempar handuk tanda untuk menyerah. Dia harus merasa terhubung dengan olahraga ini, merasa berguna dan sehat. Michu adalah pria kuat dan dalam waktu dekat, saya pikir dia akan bisa mendapatkan kesehatan mental 100 persen," ucap Perez.

Swansea telah mengakhiri kontrak Michu melalui keputusan bersama pada Senin (9/11/2015) waktu setempat.

Sumber: Guardian, Radio Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer