Sukses


Liverpool Ungguli Manchester City 3-1

Bola.com, Manchester - Liverpool unggul 3-1 atas Manchester City pada laga pekan ke-13 Premier League, di Etihad Stadium, Minggu, (22/11/2015) dini hari WIB. Gol The Reds dicetak melalui bunuh diri Eliaquim Mangala, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino. Gol balasan City dicetak oleh Sergio Aguero.

Masih berkabung dengan aksi serangan teror yang terjadi Paris, Prancis, pekan lalu, laga ini diawali dengan bentuk solidaritas menyanyikan lagu kebangsaan La Marseillaise. Seluruh pemain dari kedua tim berjajar di pinggir lapangan sebelum laga dimulai.

Manchester City langsung dikejutkan dengan gol bunuh diri yang dicetak gol Eliaquim Mangala saat laga baru menginjak menit ketujuh. Philippe Coutinho memanfaatkan kelengahan barisan lini belakang City.

Pemain asal Brasil itu berlari ke sektor kiri pertahanan City dan hendak mengirim umpan silang ke arah Roberto Firmino. Akan tetapi, Mangala yang berusaha memotong arahnya bola malah tanpa sengaja menceploskannya ke dalam gawang sendiri. 1-0 Liverpool unggul.

Pada menit ke-19, The Reds kembali mendapatkan peluang melalui aksi James Milner. Usai mendapatkan umpan dari Adam Lallana, Milner melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Sayang, bola hasil sepakan tersebut masih melebar tinggi ke arah kanan gawang Hart.

Empat menit berselang publik Etihad Stadium kembali terdiam setelah Liverpool mencetak gol kedua melalui aksi Coutinho. Berawal dari umpan Roberto Firmino, Coutinho melepaskan tembakan keras ke arah tengah gawang City yang bolanya tak mampu dibendung Joe Hart.

Barisan lini belakang City tampak rapuh ketika mendapat serangan dari anak asuhan Jurgen Klopp. Beberapa kali terlihat bek City kewalahan menghadapi serangan dengan intensitas tinggi Liverpool.

Pada menit ke-31, Martin Skrtel tampak menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Namun, wasit Jonathan Moss tak memberikan penalti bagi City.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-32 melalui Firmino. Memanfaatkan umpan dari Coutinho, Firmino melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sisi kiri gawang Hart. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tak mampu diselamatkan oleh Hart. 

Semenit sebelum turun minum, Sergio Aguero berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool. Umpan tandukan Aleksandar Kolarov disambut tembakan kaki kanan ke pojok kanan gawang. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Pada babak ini City tercatat menguasai jalannya pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Liverpool. Namun, Liverpool lebih kreatif dengan melepaskan enam peluang yang empat diantaranya tepat sasaran berbanding dua peluang milik City. 

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 11-Aleksandar Kolarov, 20-Eliaquim Mangala, 26-Martin Demichelis; 6-Fernando, 7-Raheem Sterling, 15-Jesus Navas, 17-Kevin De Bruyne, 42-Yaya Toure, 10-Sergio Aguero

Manajer: Manuel Pellegrini

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 7-James Milner, 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana, 21-Lucas, 23-Emre Can; 11-Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Jonathan Moss

Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Indosiar pada Minggu (22/11/2015) sejak pukul 00.30 WIB.

Manchester City vs Liverpool (Bola.com/Samsul Hadi)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer