Sukses


Kasus Tunggakan Gaji Pemain juga Terjadi di Inggris

Bola.com, Bolton - Klub Division Championship (kasta kedua Liga Inggris), Bolton Wanderers, melalui situs resminya, Senin (30/11/2015), mengonfirmasi, masih menunggak gaji periode November para pemainnya karena terbelit krisis keuangan. 

Bolton dikabarkan mengalami krisis keuangan sejak terdegradasi dari Premier League pada 2012. Pada April 2015, klub yang berbasis di Lancashire tersebut mengumumkan mengalami defisit keuangan sebesar 172,9 juta pounds (atau sekitar Rp 3,5 triliun). 

"Bolton Wanderers Football Club hari ini, Senin, 30 November, mengonfirmasi, para pemain skuat utama belum menerima gaji untuk bulan November. Hal ini disebabkan karena situasi yang sedang berlangsung sekitar kepemilikan klub di luar lapangan," demikian pernyataan Bolton. 

"Trevor Birch, yang ditunjuk sebagai pemilik baru Bolton, mengatakan: 'Ini terjadi karena masalah pendanaan jangka pendek. Kami sedang bekerja mengatasi masalah ini dan berharap bisa segera selesai secepat mungkin. Saya akan bertemu para pemain besok untuk memberitahu perkembangannya'," lanjut pernyataan tersebut. 

Bolton saat ini berada di dasar klasemen sementara Division Championship 2015-16. Dari 17 pertandingan, The Trotters mengemas 11 poin setelah hanya mampu meraih satu kemenangan, delapan kali imbang, dan delapan kali menelan kekalahan. 

Sejarah mencatat, Bolton pernah 73 musim tampil di kasta teratas Liga Inggris. Prestasi terbaik klub yang kini diasuh Neil Lennon itu adalah meraih empat gelar Piala FA pada 1923, 1926, 1926, dan 1958. 

Sumber: Bolton Wanderers

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer