Sukses


Klopp Belum Pikirkan Trofi Piala Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak mau terburu-buru berpikir menjuarai Piala Liga Inggris musim ini. Menurut Klopp, Liverpool kini harus fokus untuk bisa mengalahkan Southampton di babak kelima Piala Liga Inggris, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

The Reds sedang berada dalam tren yang positif sejak ditangani Klopp menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada 8 Oktober 2015. Tercatat, Liverpool hanya mengalami satu kekalahan dari sembilan laga sejak ditangani Klopp.

Klopp ingin pasukannya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu enggan memikirkan terlalu jauh hasil musim ini, seperti menjuarai Piala Liga Inggris.

"Babak kelima masih jauh dari final. Ketika mencapai final, Anda harus mempersiapkan untuk situasi yang bagus bagi tim dan bisa tampil baik. Tetapi, tentu memenangkan trofi Piala Liga Inggris merupakan hal yang mungkin terjadi," kata Klopp.

"Kami hanya berpikir soal laga melawan Southampton. Tidak penting kami memikirkan soal semifinal. Jika itu terjadi, maka kami telah melakukan kesalahan besar," ujar Klopp.

Klopp juga tidak ingin meremehkan Southampton yang sedang berada dalam tren negatif. The Saints mengalami dua kekalahan beruntun, masing-masing dari Stoke City (21/11/2015) dan Manchester City (28/11/2015).

"Southampton sebuah klub yang cukup kuat. Mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir, jadi mereka akan berusaha bangkit. Jika kami ingin melaju ke semifinal, maka kami harus berjuang untuk itu. Kami akan mencoba mewujudkannya," tutur Klopp.

Sumber: Sport Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer