Sukses


10 Modal Liverpool Akan Menekuk Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Malam ini Liverpool bersiap menjalani tantangan berat kala bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, dalam lanjutan Premier League 2015-2016. Meski sedang moncer, The Reds tak boleh meremehkan tuan rumah.

Armada Si Merah membawa banyak modal positif saat bertandang ke kandang The Magpies. Teraktual tentu saja kemenangan besar di ajang Piala Liga Inggris. Berondongan enam gol saat berlaga di kandang Southampton, tentu memberi sinyal bahaya bagi Newcastle United.

Tak heran, beberapa pihak menilai Liverpool bakal pulang dengan tiga angka. Berikut 10 faktor yang bisa menjadi penanda kemenangan akan menjadi milik armada Jurgen Klopp :

1. Dalam sejarah Premier League, pertemuan kedua tim tergolong sangat produktif. Newcastle United kontra Liverpool sudah menghasilkan 132 gol dalam 42 pertandingan, atau rata-rata 3,14 gol per pertandingan.

2. Tak ada tim yang mencetak lebih banyak gol ke gawang Newcastle United selain Liverpool, yakni 86 gol.

3. Sudah ada tujuh kartu merah dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

4. Hanya Liverpool vs Everton (20) dan Liverpool vs Manchester United (16) yang menghasilkan kartu merah lebih banyak ketimbang Liverpool dan Newcastle United (14).

5. Daniel Sturridge sudah mencetak enam gol ke gawang Newcastle United di arena Premier League, termasuk empa gol dalam tiga laga terakhir.

6. Liverpool mencatat rata-rata daya jelajah pemain 6,9 kilometer dan 84 sprint. Semua itu diperoleh di bawah naungan Jurgen Klopp.

7. Newcastle United hanya menuai sekali kemenangan dalam tujuh laga terakhir Premier League di St James Park.

8. Newcastle United menjadi satu di antara tiga tim yang belum merasakan gol dari pemain berkebangsaan Inggris. Dua lainnya adalah Southampton dan Stoke City.

9. Liverpool mendapat 135 penalti dan berhasil mengesekusi 103 di antaranya. Koleksi tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah Premier League.

10. Steve McClaren sudah pernah bertemu dengan Jurgen Klopp sebanyak dua kali di Bundesliga 2010/2011. Saat itu, Klopp yang menangani Dortmund unggul 2-0 di kandang dan 3-0 saat di markas Wolfsburg.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer