Sukses


City Sukses Kalahkan Swansea, Pellegrini Tak Puas

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Swansea City dalam laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (12/12/2015) malam WIB. Meski mendulang tiga poin, manajer City, Manuel Pellegrini tak puas dengan performa anak asuhnya.

Menjamu Swansea di Stadion Etihad, City bermain menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen milik The Swans.

Manchester City pun unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Wilfried Bony pada menit ke-26. Akan tetapi, Swansea berhasil menyamakan angka lewat sepakan keras Bafetimbi Gomis pada menit ke-90.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Kelechi Iheanacho tampil sebagai pahlawan bagi Man City. Bola hasil tembakan Yaya Toure membentur Iheanacho dan masuk ke dalam gawang pada menit ke-90+1. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan City.

"Ketika mereka mencetak gol, saya menilai laga akan berakhir imbang, namun sekali lagi tim ini memperlihatkan karakter untuk maju dan mencoba serta akhirnya memenangkan pertandingan," ujar Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak bermain bagus, dan Swansea memperlihatkan permainan yang sangat bagus. Saya khawatir sebelum pertandingan, karena saya tahu tiga atau empat pemain kami tidak 100 persen fit, terutama Kevin De Bruyne yang tidak bisa bermain dan David Silva yang hanya tampil 60 menit," lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Premier League dengan nilai 32 hasil dari 16 pertandingan, atau unggul selisih gol atas Leicester City yang menghuni posisi dua. Sementara itu, Swansea City terpuruk di posisi 16 dengan 14 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer