Sukses


Kalahkan Sunderland, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland di Stadion Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, Sabtu (19/12/2015). Ini merupakan kemenangan pertama pasca-pemecatan Jose Mourinho pada Kamis (17/12/2015).

Kemenangan Chelsea ditentukan melalui gol-gol Branislav Ivanovic (5'), Pedro Rodriguez (13') dan Oscar (50). Adapun gol balasan Sunderland diciptakan oleh Fabio Borini pada menit ke-53.

Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea dalam tiga laga terakhir Premier League. Sebelumnya, dua laga terakhir Chelsea bahkan berujung kekalahan.

Kini, The Blues naik satu peringkat ke posisi ke-15 dengan 18 poin. Sedangkan Sunderland berada di peringkat ke-19 dengan 12 poin.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit kelima. Berawal dari tendangan sudut Willian, Branislav Ivanonvic yang maju ke depan langsung menyundul bola masuk ke gawang Sunderland yang dikawal Costel Pantilimon.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11 melalui tendangan keras Pedro Rodriguez dari dalam kotak penalti. Unggul 2-0 tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Pada menit ke-15, Willian melepaskan tembakan yang masih bisa diblok bek Sunderland.

Pada menit ke-25 giliran Oscar yang mengancam gawang Pantilimon. Gelandang asal Brasil ini melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Pantilimon.

Sunderland baru bisa membalas serangan pada menit ke-33. Duncan Watmore yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan keras, tapi masih melambung di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, The Blues langsung mendapatkan hadiah penalti seusai Willian dijatuhkan Pantilimon. Oscar yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah tembakannya menggetarkan jala lawan dan membuat Chelsea unggul 3-0 atas Sunderland pada menit ke-50.

Sunderland berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-53. Fabio Borini yang masuk pada babak kedua melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang tak bisa dibendung Courtois.

Pedro hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-73. Sayang, Pedro yang sudah meregangkan kakinya gagal menyambut umpan mendatar Ivanovic. Namun hingga laga usai skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas (12-John Obi Mikel 71'), 21-Nemanja Matic; 22-Willian, 8-Oscar (7-Ramires 82'), 17-Pedro Rodriguez; 19-Diego Costa (18-Loïc Rémy 79')

Manajer: Steve Holland (asisten)

Sunderland: 1-Costel Pantilimon; 2-Billy Jones, 22-Sebastian Coates (11-Adam Johnson 23'), 16-John O'Shea, 15-Younes Kaboul, 3-Patrick van Aanholt; 41-Duncan Watmore (19-Danny Graham 79'), 21-Yann M'Vila, 8-Jack Rodwell, 20-Ola Toivonen (9-Fabio Borini 46'); 18-Jermain Defoe

Manajer: Sam Allardyce

Wasit: Roger East

                                           This Video was presented by balbal.com

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer