Sukses


Wenger Menyesal Gagal Boyong Sterling ke Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyesali keputusannya yang gagal mendapatkan Raheem Sterling ketika masih remaja. Sebab, gaya bermain Sterling yang mengandalkan kecepatan bisa sangat berguna untuk tim Meriam London.

Sterling merupakan pemain asli jebolan akademi Queens Park Rangers. Dia mengasah kemampuan di akademi QPR dari 2003 hingga 2010.

Talenta hebat yang dimiliki Sterling ternyata terpantau oleh Wenger. Namun, The Professor tidak mau ngotot mendapatkan Sterling hingga akhirnya Liverpool membelinya dengan mahar sebesar 600 ribu poundsterling.

Bersama Liverpool, Sterling tampil apik dengan sumbangan 18 gol dari 95 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Kombinasinya bersama Luis Suarez dan Daniel Sturridge nyaris membawa Liverpool merengkuh trofi Premier League 2013-2014.

Performa menawan ini akhirnya membuat Sterling dibeli Manchester City pada awal musim 2015-2016 dengan mahar sebesar 44 juta poundsterling.

Bersama The Citizens, penggawa timnas Inggris itu tampil cemerlang dengan gelontoran delapan gol dari 23 pertandingan. Melihat performa Sterling, Wenger mengaku menyesali keputusan yang tidak mendatangkannya ke Arsenal.

"Kami memiliki banyak pemain di posisi sayap. Tetapi ketika Sterling di QPR, kami seharusnya mendapatkannya," kata Wenger.

"Kami memantaunya tetapi kehilangan Sterling. Sejarah setiap klub selalu berisi tentang pemain hebat yang gagal didatangkan. Kami hanya kalah cepat dengan Liverpool saat itu," tutur Wenger.

Raheem Sterling akan menjadi andalan Manchester City saat bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-17 Premier League, Selasa (21/12/2015) dini hari WIB. 

 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer