Sukses


Gambaran Utama Manchester United Versi Mourinho

Bola.com, Manchester - Rumor soal Jose Mourinho melatih Manchester United hangat diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Semua berawal ketika Daily Star mengabarkan bahwa manajemen Manchester United melakukan rapat darurat untuk membahas masa depan Louis van Gaal pada Selasa (22/12/2015).

Rapat yang dihadiri oleh mantan manajer MU Sir Alex Ferguson dan mantan CEO David Gill membicarakan kemungkinan mendapuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal.

Akan tetapi, ada dua kubu dalam manajemen MU terkait penentuan nasib Louis Van Gaal. Sebagian menginginkan MU segera memecat Van Gaal, sebagian lagi memilih menunggu hasil pertandingan melawan Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Jika nantinya, MU memilih Mourinho sebagai manajer baru, berikut adalah gambaran tim yang akan terjadi di Old Trafford:

Staf Kepelatihan

Jose Mourinho diprediksi bakal membawa beberapa staf yang sudah bekerja sama dengan dirinya dalam beberapa klub terakhir. Mourinho kemungkinan bakal membawa Rui Faria, Silvino Louro, Jose Morais dan Carlos Lalin ke MU.

Mourinho kemungkinan juga akan mendepak pelatih kiper, Frans Hoek yang merupakan bawaan dari Louis van Gaal. Namun, soal Ryan Giggs, Mourinho akan memikirkan ulang apakah akan masuk dalam rencana susunan staf kepelatihannya.

Jika dipertahankan, Mourinho kemungkinan tidak akan menjadikan Giggs sebagai asisten pelatih, seperti saat ini. Kandidat terkuat calon asisten pelatih Mourinho di MU adalah Aitor Karanka.

Gaya Bermain dan Kondisi Skuat

Mourinho selalu menekankan pertahanan solid, kekuatan fisik dan satu striker dalam setiap melatih.

Terkait itu, melihat kondisi materi pemain yang dimiliki Setan Merah, Mourinho akan menjadikanya Chris Smalling sebagai bek tengah utama. Posisi Daley Blind dan Marcos Rojo akan saling bergantian menjadi pendamping Smalling di bek tengah.

Phil Jones kemungkinan akan mengisi bek kanan, yang memiliki fungsi seperti Branislav Ivanonvic di Chelsea.

Bastian Schweinsteiger bakal menjadi pemain utama di lini tengah, karena Mourinho menyukai pemain senior. Sedangkan nasib Morgan Schneiderlin akan dipertanyakan lantaran The Special One tidak pernah tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang Southampton ini saat masih melatih The Blues.

Nasib Juan Mata jelas akan terancam melihat dirinya terbuang dalam skuat Chelsea saat dilatih Mourinho. Sementara Ander Herrera kemungkinan akan menjadi pemain utama di gelandang serang, dan akan mengisi peran yang sama dengan Oscar di Chelsea.

Wayne Rooney dipastikan menjadi penyerang favorit Mourinho setelah beberapa kali pelatih asal Portugal ini diberitakan tertarik membeli Wazza saat masih melatih Real Madrid maupun Chelsea.

Transfer Masuk dan Keluar

Hubungan yang akrab antara Mourinho dengan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama di Real Madrid tampaknya akan menjadi keuntungan bagi MU. Kehadiran Mourinho di Old Trafford bisa saja membuat Ronaldo pulang ke MU.

Selain Ronaldo, bek Everton, John Stones yang sempat dikaitkan bakal dibeli The Blues juga akan masuk dalam rencana belanja Mourinho.

Sedangkan Antonio Valencia dan Ashley Young kemungkinan bakal menjadi kandidat terkuat terdepak dari skuat MU.

Perilaku dan Reputasi

Perilaku dan reputasi Mourinho sebagai pelatih yang suka berbuat seenaknya dan arogan telah menempel pada diriya. Saat di Chelsea, Mourinho berulang kali terlibat masalah akibat perilakunya.

Keputusannya menyalahkan Eva Carneiro serta berbagai komentar dan kritik kepada wasit, FA dan UEFA membuatnya menjadi langganan mendapatkan hukuman.

Faktor ini yang sempat menjadi pertimbangan MU urung merekrut Mourinho pada tahun 2013 dan lebih memilih mendapuk David Moyes sebagai suksesor Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Namun, pertimbangan jajaran manajemen MU kini sudah berubah setelah dirumorkan tertarik merekrut Mourinho sebagai manajer. Meski begitu, jajaran manajemen MU seperti Ed Woodward harus rajin-rajin mengingatkan Mourinho soal perilaku dirinya jika ditunjuk sebagai manajer MU.

Hal ini tentu tidak terlepas lantaran perilaku buruk Mourinho bisa merusak hierarki MU yang sudah berjalan dengan baik sejauh ini.

Sumber: Mirror

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer