Sukses


Van Gaal: Pendukung MU Terbaik!

Bola.com, Manchester - Mayoritas suporter Manchester United menginginkan agar manajemen klub mendepak Louis Van Gaal dari posisi pelatih. Meski demikian, Van Gaal merasa bahwa pendukung setia Setan Merah adalah yang terbaik.

Manchester United gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya, dengan rincian empat kali kalah dan imbang. Setelah dikalahkan Stoke City 0-2 pada Sabtu (26/12/2015) WIB, MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Old Trafford menghadapi Chelsea, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB.

Hasil buruk ini membuat para pendukung setia MU kecewa. Mayoritas diantara mereka menyuarakan agar klub segera memecat pelatih Louis Van Gaal melalui jejaring sosial Twitter dengan tagar #VanGaalOut.

"Saya memiliki masalah dengan klub lain yang saya besut. Tetapi, saya bisa bilang bahwa pendukung Manchester United adalah yang terbaik," ujar Van Gaal.

"Mereka tetap memberikan tepuk tangan kepada para pemain kami. Walaupun, saat ini kami berada dalam situasi sulit. Mereka amat luar biasa," pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan.

Media di Inggris ramai mengabarkan bahwa Van Gaal segera dicopot dari jabatannya sebagai pelatih MU. Berbagai kandidat nama pengganti Van Gaal pun bermunculan. Jose Mourinho dan Pep Guardiola berada di daftar teratas.

"Saya selalu melakukan pekerjaan saya. Anda harus melakukan apa yang perlu Anda lakukan. Ada beberapa staf pelatih yang datang ke kantor saya dan bertanya apa yang harus mereka lakukan. Saya bilang kepada mereka bahwa mereka bisa membantu saya dengan melakukan apa yang harus mereka lakukan sebaik mungkin," Van Gaal menambahkan.

"Saya juga mengharapkan hal yang sama dari para pemain. Ini bukan klub pertama saya. Tetapi, ini mungkin adalah klub terakhir saya. Ini bukan pertama kalinya saya mengalami periode sulit," demikian Van Gaal.

Manchester United berada di posisi keenam pada klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 dengan raihan 30 poin dari 19 pertandingan. Setan Merah tertinggal empat angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer