Sukses


Kalah dari MU, Lini Tengah Liverpool Dinilai Kurang Kreatif

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Kelompok Suporter Liverpool Indonesia (Big Reds), Iyan 'Fagan' Rahadian, buka suara soal kekalahan 0-1 yang diraih Liverpool dalam laga kontra Manchester United di ajang Premier League, Minggu (18/1/2016) malam WIB. Menurut Fagan, kurangnya kontribusi lini tengah menjadi alasan mendasar dari kekalahan tersebut.

Liverpool gagal meraih poin dalam laga pekan ke-22 Premier League. Menjamu Manchester United di Anfield Stadium, klub asuhan Jurgen Klopp itu dipaksa menelan kekalahan usai Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol pada menit ke-78 dalam laga tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara. Klub asal Merseyside itu mengoleksi 31 angka dari 22 laga yang sudah dimainkan musim ini.

"Kurang kreatifnya lini tengah Liverpool paling terlihat dan mungkin menjadi alasan kekalahan melawan Manchester United. Alih-alih mengharapkan Emre Can dan Adam Lallana merepotkan MU, namun yang terjadi malah sebaliknya," kata Fagan saat dihubungi Bola.com.

"Aliran bola jadi lebih banyak ke sisi kiri dan kanan lawan yang malah sulit ditembus ketika melakukan serangan dari sektor tersebut. Meskipun berhasil membangun serangan, namun penyelesaian akhir di lini depan sangat mengecewakan," ujar Fagan.

Manajer Jurgen Klopp diharapkan mendatangkan penyerang-penyerang kelas dunia dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan untuk kembali membuat lini depan Liverpool kembali tajam di sisa pertandingan musim ini.

"Saatnya untuk berani belanja penyerang kelas dunia. Untuk bursa transfer Januari mungkin agak sulit, tetapi bisa dicoba untuk menggoda Jackson Martinez atau Mario Gotze," ucap Fagan.

Liverpool harus segera melupakan kekalahan dari Manchester United. Alasannya, Jordan Henderson dkk akan menghadapi Exester City di babak ketiga Piala FA pada 20 Januari 2016 lalu melawan Norwich City di Premier League pada 23 Januari 2016.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer