Sukses


Louis van Gaal Kembali Semprot Wartawan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali mengrkitik kinerja wartawan yang terus mempertanyakan kredibilitasnya. Van Gaal menilai, media selalu mencampuri hubungannya dengan para pemain Setan Merah.

Pria asal Belanda itu menjalani hubungan yang tak harmonis dengan jurnalis di Inggris sepanjang musim 2014-2015. Hubungan tak harmonis terjadi sejak Desember tahun lalu.

Saat itu, Van Gaal meninggalkan sesi konferensi pers lebih awal karena merasa tidak dihargai media yang menyebutnya bakal segera didepak MU. Selanjutnya pada sela-sela konferensi pers usai Manchester United ditahan 3-3 Newcastle United, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB, Van Gaal juga menghina fisik seorang jurnalis.

Hal itu diduga karena dia merasa terganggu lantaran Wayne Rooney masih dikritik, meski berhasil menambah koleksi golnya bersama Setan Merah menjadi 175 gol di ajang Premier League.

"Ini bukan masalah yang bisa dicampuri media. Pertama Anda membuat saya dipecat dan sekarang Anda mengganggu masa depan saya. Saya punya hubungan baik dengan para pemain dan itu paling penting. Apa yang terjadi di media adalah dunia lain," ucap van Gaal seperti dikutip Mirror.

Louis van Gaal kemudian berkomentar soal masa depannya di Stadion Old Trafford. Mantan pembesut Ajax Amsterdam itu memang masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2017.

Akan tetapi, dia disebut media-media Inggris bakal pergi lebih cepat dari MU. Sebab hingga pekan ke-22 Premier League, Manchester United masih tertahan di posisi lima dengan mendulang 37 poin.

Belum lagi salah satu legenda MU, Paul Scholes mengklaim gaya permainan tim di bawah asuhan Van Gaal sangat membosankan. Faktor-faktor ini membuat tekanan untuk pelatih 64 tahun tersebut semakin kuat. 

"Bagi saya masalah tekanan tak menarik. Para pemain bertanding dan punya daya tahan ketika melakukannya. Tekanan sedikit demi sedikit hilang tetapi akan kembali jika kami takluk dari Southampton," lanjut van Gaal.

Manchester United akan menghadapi Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-23 Premier League.

Sumber: Miror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer