Sukses


Momen Spesial Klopp Bawa Liverpool ke Final Piala Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan anak asuhnya yang dinilai sudah tampil maksimal kala mengalahkan Stoke City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB.

The Reds memetik kemenangan 6-5 atas Stoke City lewat drama adu penalti. Liverpool harus bertanding hingga adu penalti setelah dalam waktu normal dan perpanjangan waktu agregat kedua tim sama kuat 1-1. Pada leg pertama, 5 Januari 2016, Liverpool menang 1-0, sedangkan di leg kedua giliran The Potters yang menang 1-0. Gol tunggal kemenangan Stoke disarangkan Marko Arnautovic menit ke-45+1.

Kemenangan tersebut mengantarkan Liverpool ke partai puncak Piala Liga Inggris yang akan digelar di Stadion Wembley pada 28 Februari 2016.

"Ini sangat hebat, seperti yang akan dikatakan semua orang. Kami berhasil ke final, ini adalah momen yang spesial. Ini adalah situasi yang tidak mudah. Kami mencoba memainkan bola di babak pertama, kami sempat kesulitan dan gol dari Stoke terjadi," kata Klopp seperti dilansir Talk Sport.

"Begitu drama adu penalti, kami butuh keberuntungan. Dengan apa yang sudah dijalani, kami layak menerima kemenangan. Liverpool pantas ke final," lanjutnya.

Pelatih asal Jerman itu rupanya memiliki kenangan tersendiri soal Wembley, yakni ketika ia membawa Borrusia Dortmund menjadi runner-up Liga Champions pada 2013. Pada laga final Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Muenchen di Stadion Wembley.

"Hal yang spesial ketika kembali ke Wembley. Kami masih harus menunggu lawan. Wembley adalah tempat yang hebat untuk bermain sepak bola tentu jika Anda menang," ungkapnya.

Liverpool masih menunggu lawan di final. Calon lawan yang akan dihadapi skuat Si Merah adalah pemenang antara Manchester City kontra Everton.

Sumber: Talk Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer