Sukses


Klopp Tak Berani Saksikan Adu Penalti Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool melenggang ke babak final Piala Liga Inggris 2015 - 2016 setelah menang adu penalti melawan Stoke City di Stadion Anfield, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengaku tak berani menyaksikan adu penalti tersebut.

Liverpool hanya butuh hasil imbang pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Stoke City di Anfield untuk melangkah ke final. The Reds menang 1-0 pada pertemuan pertama di Britannia Stadium (5/1/2016). Gol tunggal kemenangan The Reds saat itu diciptakan oleh Jordon Ibe.

Namun, The Reds justru kalah 0-1 di kandang sendiri pada laga leg kedua. Gol tunggal Stoke tercipta melalui kaki Marko Arnautovic pada menit ke-46. Agregat 1-1 bertahan hingga babak tambahan dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dua algojo penalti Stoke City, yakni Peter Crouch dan Marc Muniesa, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara itu, Emre Can menjadi eksekutor gagal dari kubu Liverpool. The Reds melangkah ke final dengan kemenangan 6-5.

"Kami hanya memutuskan lima penendang pertama. Tetapi, kami menyadari bahwa Joe Allen harus menendang. Saat lima penendang sudah melaksanakan tugasnya, pertandingan belum berakhir. Joe Allen melaksanakan tugasnya dengan baik," ungkap Klopp.

"Hingga kini, saya belum pernah menyaksikan satu penalti pun. Saya berada di belakang tembok yang para pemain buat. Jadi, saya bisa menyaksikan tayangan ulang penalti itu di rumah," ia menambahkan.

Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Manchester City melawan Everton sebagai lawan mereka di partai final nanti. Partai pamungkas Piala Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley (27/1/2016).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer