Sukses


Gabung Crystal Palace, Adebayor Berambisi Pecahkan Rekor Drogba

Bola.com, London - Emmanuel Adebayor memiliki ambisi terpendam yang ingin ia wujudkan bersama klub barunya, Crystal Palace. Dia bertekad melampaui rekor Didier Drogba sebagai pemain asal Afrika yang mencetak gol di Premier League.

Striker berpaspor Togo itu resmi memperkuat Crystal Palace pada Selasa (26/1/2016) waktu setempat.Palace mendapatkan Adebayor secara gratis setelah pemain 31 tahun itu diputus kontrak oleh Tottenham Hotspur pada September lalu.

Adebayor, yang sempat membela Arsenal dan Manchester City, kemungkinan akan menjalani debutnya bersama Palace pada laga putaran keempat Piala FA melawan Stoke City, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Adebayor hanya butuh delapan gol lagi untuk melampaui torehan Drogba.

"Apa yang saya dapatkan dalam sepak bola sejauh ini membuat saya cukup puas. Saya juga merasa diberkati karena bisa mencetak gol begitu banyaknya di liga ini. Namun jika saya bisa memecahkan rekor tersebut, maka itu akan menjadi hal terhebat dalam karier saya. Karena menurut saya tugas utama striker mencetak gol," ucap Adebayor kepada situs resmi Crystal Palace.

"Saya memilih Palace karena keluarga saya bahagia di London. Klub ini menampilkan gaya yang saya suka dan beberapa dari pemain mereka adalah sahabat saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan pengalaman saya agar bisa membantu Palace meraih targetnya," lanjut Adebayor.

Kepindahan Adebayor mengundang pro dan kontra bagi pendukung Palace. Pasalnya, ia tak pernah tampil di laga kompetitif Premier League sejak Agustus tahun lalu. Terakhir kali ia tampil kala membantu Totteham Hotspur membungkam West Ham United dengan skor 1-0. 

"Saya terlahir untuk bersepak bola jadi merupakan situasi sulit tak berad di lapangan, tetapi saya setiap hari bermain di Afrika. Apakah ini akan membuatnya sulit? Saya pikir tidak begitu. Saya hanya tampil dan berupaya menikmati diri sendiri lagi," Emmanuel Adebayor mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Situs resmi Crystal Palace

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer