Sukses


Van Gaal Bicara soal Masa Depannya di MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak akan mundur dari kursi manajer The Red Devils. Pelatih asal Belanda itu memutuskan tetap akan menjadi manajer MU hingga kontrak berakhir pada 2017.

Van Gaal santer diberitakan media-media Inggris akan mengajukan surat pengunduran diri kepada jajaran manajemen MU lantaran berbagai hasil kurang memuaskan yang diraih Wayne Rooney dkk. Teranyar, MU harus menanggung malu setelah dikalahkan 0-1 dari Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) malam WIB.

Akibat kekalahan tersebut, Van Gaal sempat kembali ke negara asalnya di Belanda. Namun, alasan dia kembali ke Belanda ternyata untuk merayakan ulang tahun putrinya.

Alhasil, arsitek berusia 64 tahun itu absen memimpin sesi latihan Wayne Rooney dkk di AON Training Complex, pada Minggu (24/1/2016). Tugas Van Gaal untuk memimpin latihan jelang melawan Derby County pada ronde keempat Piala FA di Pride Park Stadium, Sabtu (30/2/2016) dini hari WIB, diambil alih Ryan Giggs, yang menjabat sebagai asisten manajer.

Kendati saat ini sudah kembali berada di Manchester, Van Gaal dikabarkan akan segera melakukan rapat terkait keputusan mundur dari kursi kepelatihan Setan Merah. Menanggapi situasi ini, Van Gaal mengatakan dirinya tidak pernah berniat melepas tanggung jawab dengan memilih opsi mundur dari jabatan manajer MU.

"Saya menandatangani kontrak selama tiga tahun di sini. Ini sebuah proses, bukan hanya satu pertandingan dan saya ingin terus melanjutkan sampai akhir," kata Van Gaal.

"Ketika saya setuju gabung dengan sebuah klub, saya harus berbicara panjang dengan chairman atau pemilik klub. Ini terjadi tidak hanya di MU, melainkan di Bayern Munchen dan Barcelona. Sqya memiliki keyakinan bahwa mereka semua mendukung saya saat ini," ujar Van Gaal.

Kendati mengklaim dirinya mendapatkan dukungan dari para petinggi MU, Van Gaal juga tak menampik hal itu merupakan sebuah tekanan.

"Kepercayaan itu memberikan tekanan besar bagi saya karena Anda harus mencapai apa yang mereka harapkan. Tentu, kami bisa mencapai harapan itu. Kami saat ini baru sampai pada paruh musim," tuturnya.

MU akan menghadapi Derby County pada putaran keempat Piala FA, Pride Park Stadium, Sabtu (30/1/2016). Menurut media-media Inggris, laga tersebut akan menjadi kesempatan terakhir bagi Van Gaal untuk membuktikan diri apakah layak dipertahankan sebagai manajer MU atau tidak.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer