Sukses


Oscar Borong 3 Gol, Chelsea Terlalu Perkasa bagi MK Dons

Bola.com, Milton Keynes - Gelandang Chelsea, Oscar, tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat The Blues mengalahkan MK Dons 5-1, pada pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion MK, Minggu (31/1/2016). 

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk unggul pada laga ini. Laga baru berjalan 15 menit, Oscar sudah membuat pendukung tim tamu bersorak setelah Oscar dengan mudah meneruskan umpan Diego Costa ke dalam gawang MK Dons yang dikawal kiper David Martin. 

Namun, pada menit ke-21, MK Dons mampu membalas lewat torehan Darren Potter. Gol tersebut berawal dari tendangan spekulasi Potter dari luar kotak penalti. Bola tendangan itu sempat mengenai badan Nemanja Matic sebelum berbelok arah masuk ke gawang Chelsea. 

Kebobolan, Chelsea langsung bereaksi dengan terus menekan jantung pertahanan Dons. Alhasil, pada menit ke-33, The Blues mampu kembali unggul setelah Oscar sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua usai memanfaatkan umpan Ruben Loftus-Cheek. 

Satu menit menjelang turun minum, skor kembali berubah setelah Oscar lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-41. Menusuk dari sisi kiri sayap pertandingan, gelandang asal Brasil tersebut dengan mudah menembus barisan belakang Dons untuk membuat skor menjadi 3-1. 

Pada babak kedua, Chelsea masih menguasai tempo permainan. Beberapa kali skuat asuhan Guus Hiddink itu mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-54, wasit Jonathan Moss pun menunjuk titik putih setelah Hazard dilanggar Potter di kotak terlarang Dons. 

Dengan tenang, Hazard yang menjadi eksekutor penalti tersebut mampu menceploskan bola ke gawang Dons untuk mengubah skor menjadi 4-1. Namun, meski sudah mencetak empat gol, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan ke barisan pertahanan tim tuan rumah. 

Pada menit ke-62, kiper Martin harus memungut bola untuk kali kelima dari gawangnya sendiri setelah pemain pengganti, Bertrand Traore, turut menyumbang gol untuk Chelsea. Pemain berusia 20 tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Hazard. 

Menjelang akhir pertandingan, Chelsea terlihat menurunkan tempo laga dengan lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Oscar dan kawan-kawan pun memastikan satu tempat di putaran kelima setelah skor 5-1 untuk pasukan London Biru pun tetap bertahan hingga laga usai. 

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Chelsea menciptakan 11 peluang emas dari 24 upaya, dengan penguasaan bola 66 persen. Adapun MK Dons melepaskan empat tembakan akurat dari 11 percobaan.

Susunan pemain:
MK Dons: 1-David Martin; 12-Jordan Spence, 5-Kyle McFadzean, 16-Joe Walsh, 3-Dean Lewington, 8-Darren Potter, 44-Jake Forster-Caskey; 14-Samir Carruthers, 38-Rob Hall, 31-Josh Murphy (23-Jonathan Williams 67); 9-Dean Bowditch (28-Nicky Maynard 76)
Manajer: Karl Robinson

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 6-Baba Rahman; 21-Nemanja Matic, 4-Cecs Fabregas, 8-Oscar (22-Willian 64), 36-Ruben Loftus-Cheek, 10-Eden Hazard (17-Pedro 64); 19-Diego Costa (14-Bertrand Traore 57)
Manajer: Guus Hiddink

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer