Sukses


12 Fakta Menarik Putaran Keempat Piala FA

Bola.com, Jakarta - Enam tim Premier League yaitu Chelsea, Manchester City, Everton, Tottenham Hotspurs, Manchester United, dan Arsenal, memastikan diri lolos ke putaran kelima Piala FA 2015 - 2016, Sabtu dan Minggu (30/1/2016 dan 31/1/2016) WIB. Berikut data dan fakta menarik yang terjaring setelah putaran keempat Piala FA.

Arsenal harus bersusah payah ketika menjamu Burnley di markas kebesarannya, Emirates Stadium, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. The Gunners menang tipis dengan skor 2-1.

Arsenal memimpin lebih dulu melalui aksi Calum Chambers pada menit ke-19. Namun, Burnley berhasil membalasnya pada menit ke-30 melalui tandukan Sam Vokes. Kemenangan Meriam London dipastikan melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-53.

Pada pertandingan lainnya, Manchester City memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park. Bomber muda Kelechi Iheanacho tampil sebagai pahlawan kemenangan The Citizens berbekal lesakkan hat-trick. Satu gol City lainnya diciptakan oleh Raheem Sterling.

Sementara itu, Liverpool harus menjalani partai ulangan setelah hanya bermain imbang tanpa gol kala menghadapi West Ham United di Anfield. Sehari setelahnya, Minggu (31/1/2016), Chelsea menang telak 5-1 atas Milton Keynes Dones.

Ronde kelima Piala FA akan berlangsung pada 20 Februari 2016 nanti. Melalui hasil undian babak kelima yang berlangsung Minggu (31/1/2016), beberapa bigmatch tersaji. Chelsea bersua Manchester City. Sementara itu, Arsenal berhadapan melawan Hull City.

Fakta Menarik Putaran Keempat Piala FA 2015 - 2016:

1. Kelechi Iheanacho suskses mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Manchester City di ajang piala FA. Tiga gol pemain muda berusia 19 tahun itu juga memastikan kemenangan timnya 4-0 atas Aston Villa.

2. Ini menandai gol keenam Iheanacho bagi Manchester City musim ini. City memenangkan lima pertandingan ketika Iheanacho bermain.

3. Bintang Manchester United, Wayne Rooney, menciptakan lima gol dari lima pertandingan terakhirnya di ajang Piala FA.

4. Untuk pertama kalinya, penyerang MU, Athony Martial, menciptakan dua assist.

5. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak 15 gol dari 18 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

6. Liverpool menciptakan 75 peluang dari empat pertandingan kandang terakhirnya di Stadion Anfield. Namun, tim Merseyside Merah hanya mampu menciptakan tiga gol.

7. Pemain Everton, Aaron Lennon, kembali mencetak gol di Piala FA setelah 3301 hari. Terakhir kali pemain asal Inggris itu mencetak gol di Piala FA adalah pada Januari 2007 silam.

8.Chelsea tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhirnya, 4 kali menang dan imbang.

9. Oscar menjadi pemain kedua Chelsea yang mampu menciptakan hat-trick musim ini. Sebelumnya, Diego Costa berhasil melakukannya pada September 2014 lalu.

10. Sejauh ini, tercipta delapan hat-trick dalam gelaran Piala FA 2015 - 2016. Padahal, musim lalu hanya tujuh hat-trick yang berhasil dibukukan.

11. Eden Hazard mencetak gol pertamanya bagi Chelsea dalam 29 penampilan.

12. Manchester City memenangkan empat pertandingan terakhir melawan Chelsea di ajang FC Cup.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer