Sukses


Superstar: Oscar, Sang Hat-trick Hero Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Oscar, menyita perhatian pecinta sepak bola Inggris setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 timnya saat melawan Milton Keynes Dons di babak keempat Piala FA, Senin (1/2/2016) dini hari WIB. Torehan hat-trick tersebut menjadi yang pertama dipersembahkan Oscar sejak berseragam Chelsea pada 2012.

Drama lima gol Chelsea terjadi di Stadium MK, markas Milton Keynes Dons. Adalah Oscar yang menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak hat-trick.

Chelsea unggul lebih dulu setelah Oscar mencetak gol pada menit ke-16. Namun, keunggulan pasukan Guus Hiddink tak berlangsung lama setelah Darren Potter menyamakan kedudukan pada menit ke-22.

Sepuluh menit berselang, Oscar kembali mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Tak cukup sampai di situ, menjelang turun minum, pemain asal Brasil tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menutup paruh pertama dengan skor 3-1.

Keunggulan Chelsea bertambah setelah Eden Hazard mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-55. Pesta gol The Blues akhirnya ditutup oleh gol Bertrand Traore pada menit ke-62. Kemenangan tersebut membawa Chelsea berhak melaju ke babak kelima Piala FA.

Oscar menjadi pemain kedua Chelsea yang mampu menciptakan hat-trick. Sebelumnya, Diego Costa berhasil melakukannya pada September 2014 lalu. Dia juga menjadi pemain kedua yang mampu mencetak hat-trick pada babak pertama di ajang Piala FA. Pemain sebelumnya yang mampu melakukannya adalah Reuben Reid pada 2013 lalu.

"Gol pertama saya sangat penting karena kami mulai menguasai pertandingan. Gol kedua dan ketiga juga bagus sehingga membantu tim meraih kemenangan," kata Oscar.

"Kami harus melanjutkan ini untuk meraih kemenangan lainnya serta bermain dengan baik karena kami memiliki banyak pertandingan penting selanjutnya," ucap Oscar.

Kemenangan 5-1 atas Milton Keynes Dons juga menjadi kemenangan terbesar yang diraih Chelsea musim ini. Hal ini semakin menunjukkan perkembangan klub asal London Barat yang belum terkalahkan sejak diasuh oleh Guus Hiddink pada Desember 2015.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Manchester City di babak kelima Piala FA. Laga tersebut akan digelar di Stamford Bridge pada 20 Februari 2016.

Sumber: Chelsea 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer