Sukses


Vardy 2 Gol, Leicester Taklukkan Liverpool

Bola.com, Leicester - Leicester City menang 2-0 atas Liverpool pada lanjutan pekan ke-24 Premier League di King Power Stadium, Leicester, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Dua gol Leicester diciptakan Jamie Vardy pada menit ke-60 dan ke-71. 

Kemenangan ini membuat Leicester City kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Skuat asuhan Claudio Ranieri unggul tiga poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan 47 poin.

Pada laga ini Leicester sebenarnya tampil tak dominan atas The Reds. Statistik mencatat Jamie Vardy dkk hanya mendapatkan 36 persen penguasaan bola berbanding jauh dengan Liverpool yang meraih 64 persen.

Namun,The Foxes tampak lebih efektif melakukan serangan. Sepanjang 90 menit pertandingan, Leicester mampu menciptakan 13 tembakan di mana enam mengarah ke gawang. Sementara itu, Liverpool mampu membuat 14 tembakan, tapi hanya dua mengarah ke gawang.

Jalannya laga berlangsung menarik. Dua menit setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Leicester City langsung mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Riyad Mahrez yang bekerja sama dengan Vardy dan Shinji Okazaki melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis di samping gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Leicester kembali mendapatkan peluang pada menit kedelapan. Sundulan Okazaki memanfaatkan umpan pemain Leicester masih bisa dihalau dengan heroik Mignolet.

Pada laga ini terlihat Liverpool menguasai jalannya pertandingan, namun Leicester City lebih efektif dalam melakukan serangan melalui serangan balik.

Terbukti pada menit ke-14, serangan balik The Foxes yang diawali pergerakan Danny Drinkwater lalu mengirimkan umpan ke Riyad Mahrez yang langsung disambut sepakan kaki kiri tapi masih bisa ditangkap Mignolet.

Mignolet kembali membuktikan kepiawaiannya pada menit ke-35. Tendangan melengkung Mahrez ke pojok kanan atas masih bisa ditepis oleh Mignolet.

Liverpool baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-58. Penyerang asal Brasil, Roberto Firmino melepaskan tembakan tapi masih melambung di atas gawang Leicester.

Leicester akhirnya berhasil memecah kebuntuan menjadi 1-0 pada menit ke-60. Menerima umpan panjang Mahrez, Vardy langsung menyambut dengan tendangan keras kaki kanan yang tak bisa dibendung Mignolet.

Tuan rumah mencetak gol kedua pada menit ke-71. Bermula dari serangan balik, Okazaki mampu melepaskan tembakan yang membentur Alberto Moreno. Bola lalu bergulir ke kaki Vardy yang dengan mudah mencetak gol ke gawang Mignolet.

Liverpool gagal membalas dua gol Leicester. Hingga laga berakhir, skor 2-0 tetap untuk kemenangan Leicester.

Susunan pemain

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 14-N'Golo Kante, 4-Danny Drinkwater, 11-Marc Albrighton (22-Demarai Gray 78'); 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 87'), 9-Jamie Vardy

Manajer: Claudio Ranieri

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 14-Jordan Henderson, 21-Lucas Leiva, 23-Emre Can (24-Joe Allen 74'); 7-James Milner, 11-Roberto Firmino (53-Joao Teixeira 87'), 20-Adam Lallana
Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer