Sukses


Hamman: Guardiola Akan Bosan di Premier League

Bola.com, Berlin - Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, menyayangkan keputusan Pep Guardiola menerima pinangan Manchester City mulai musim depan. Hamann meyakini, Guardiola akan bosan dengan kompetisi Premier League.

Manchester City secara resmi mengonfirmasi penunjukan Pep Guardiola sebagai manajer anyar mulai musim depan pada 1 Februari lalu. Pelatih asal Spanyol itu akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Etihad Stadium. Guardiola akan menggantikan manajer Manuel Pellegrini.

Namun, Hamann menilai keputusan Guardiola ke Premier League sebagai langkah mundur karena kompetisi tersebut bukan liga terbaik di Eropa saat ini. Menurut Hamann, laga-laga di Premier League membosankan, bahkan sekelas tim besar.

"Setelah waktunya bersama Barcelona dan Bayern Munchen, dia akan terkejut dengan apa yang dilihatnya di sejumlah stadion di Inggris. Dia akan merasa seperti sedang berada di markas tim divisi keempat Jerman," kata Hamann.

"Sepak bola Inggris saat ini sedang menghadapi sejumlah masalah besar. Saya terpukau menyaksikan pertandingan Stuttgart pada akhir pekan lalu. Ketika saya membandingkannya dengan laga Liverpool melawan Manchester United pada Januari lalu, itu sangat berbeda," ucap pria Jerman itu.

"Apa yang dilihat dan ditawarkan untuk para penonton adalah sebuah penghinaan. Premier League bukan yang terbaik di Eropa. Liga Jerman, dengan sepak bola menyerang dan kualitas teknik menjadi produk atraktif untuk ditawarkan," ujar Hamann.

Sumber: Kicker

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer