Sukses


Chelsea vs MU Seri, Juan Mata Frustrasi

Bola.com, Jakarta Bigmatch antara Chelsea melawan Manchester United yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut membuat gelandang Setan Merah, Juan Mata, frustrasi.

 

Manchester United memimpin terlebih dahulu melalui aksi Jesse Lingard pada menit ke-61. Namun, Diego Costa membalasnya pada masa perpanjangan waktu setelah mengecoh penjaga gawang David De Gea dan menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

Hasil ini menempatkan Manchester United di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 dengan raihan 41 angka. Setan Merah tertinggal enam poin dari Manchester City yang berada satu strip diatasnya. Adapun, Chelsea menghuni posisi ke-13 dengan 30 poin.

ESPN melansir bahwa MU memiliki 51 persen percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara itu, MU tujuh kali mengancam gawang Chelsea dari 17 kali percobaan. Chelsea memiliki lima peluang dari 16 percobaan.

"Kami bermain baik. Bertandang ke markas Chelsea tak pernah mudah. Kami bermain baik di 30 menit awal pertandingan dan pada babak kedua. Kami hampir saja memenangkan pertandingan," ungkap Mata.

"Chelsea terus menekan kami dan akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang. Kami tak mampu mencetak gol tambahan. Hal ini membuat kami merasa frustrasi," pemain berdarah Spanyol itu menambahkan.

Ini menandai musim ketiga Juan Mata bersama Manchester United. Sebelumnya, mantan penggawa Valencia itu memperkuat Chelsea dari 2011 hingga 2014. Kala itu, Mata sempat menjadi pemain terbaik The Blues selama dua musim berturut-turut.

Namun, Mata kehilangan posisinya di tim utama The Blues di masa kepemimpinan Jose Mourinho. The Special One lebih sering menempatkan Mata di bangku cadangan dengan alasan sang pemain malas membantu pertahanan dan kurang cepat ketika melakukan serangan balik.

Bersama Manchester United, Mata bagaikan menemukan kembali permainan terbaiknya. Pemain berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 84 kali dan menciptakan 22 gol. Namun, Mata hingga kini masih belum berhasil mempersembahkan gelar bagi Setan Merah.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer