Sukses


Schweinsteiger Main Buruk, Bierhoff Salahkan Van Gaal

Bola.com, Manchester - Legenda timnas Jerman, Olivier Bierhoff, mengkritik perlakuan manajer Manchester United, Louis van Gaal, terhadap Bastian Schweinsteiger. Menurut Bierhoff, Van Gaal merupakan sosok yang patut disalahkan atas buruknya performa Schweinsteiger pada musim ini.

Schweinsteiger didatangkan MU dari Bayern Munchen pada 13 Juli 2015 dengan mahar sebesar 6,5 juta poundsterling. Schweini diikat kontrak dengan durasi selama tiga tahun.

Keputusan MU mendatangkan Schweinsteiger guna memperkuat lini tengah yang dianggap menjadi titik terlemah, karena Michael Carrick dan Maroune Fellaini gagal menunjukkan performa terbaik. Namun faktanya, penampilan Schweinsteiger bersama MU jauh dari harapan.

Statistik mencatat, gelandang berusia 30 tahun itu hanya mampu menciptakan satu gol dan satu assist dalam 27 penampilan bersama MU di semua ajang. Performa ini tentu berbeda ketika Schweinstegier masih berseragam Bayern.

Bersama Die Roten, Schweinstieger mampu menjadi gelandang tengah utama dan sukses menyumbangkan beberapa gelar mentereng seperti, Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Oleh sebab itu, Bierhoff menilai penurunan performa Schweinstieger terjadi karena Van Gaal tidak memberikan dukungan penuh kepada kapten timnas Jerman itu.

"Setiap pemain membutuhkan dukungan dari pelatih, hal ini juga berlaku untuk Bastian. Secara umum, sangat disayangkan jika seorang pelatih mengkritik para pemain dengan sangat keras di depan publik," kata Bierhoff.

Meski gagal bersinar di MU, Bierhoff yang saat ini masuk dalam jajaran pelatih timnas Jerman mengaku optimistis Schweinsteiger bisa mendapatkan satu tempat di skuat Der Panzer yang akan berlaga di Piala Eropa 2016.

"Saya pikir, dia masih memiliki prospek sebagai kapten di Piala Eropa. Motivasi dan konsentrasi bisa membantu Schweinsteiger untuk kembali ke performa terbaik," ujar Bierhoff.

"Posisi Bastian di timnas memang memiliki persaingan yang ketat sejak Piala Dunia lalu. Tapi, saya bisa berasumsi bahwa dia akan berada di Piala Eropa. Dia adalah pemain yang penting untuk timnas kami," tutur Bierhoff.

Schweinsteiger saat ini sedang berkutat dengan cedera lutut yang didapatkannya saat melawan Newcastle United di St James Park, pada lanjutan pekan ke-21 Premier League, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB. Akibat cedera itu, kekasih petenis Ana Ivanovic itu terpaksa absen dalam sembilan pertandingan terakhir MU.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer