Sukses


Tips Capello agar Conte Sukses di Chelsea

Bola.com, London - Antonio Conte dikabarkan selangkah lagi menjadi pelatih baru Chelsea. Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memberikan tips agar Conte bisa sukses di Inggris. Apa itu?

 

Conte saat ini masih terikat kontrak bersama timnas Italia hingga 31 Juli 2016, atau setelah gelaran Piala Eropa 2016. Conte dalam beberapa kesempatan mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih klub setelah kontraknya berakhir.

Media di Inggris dan Italia dalam beberapa pekan terakhir gencar mengabarkan Conte akan berlabuh ke Chelsea. Rumor itu semakin menguat setelah Conte mengadakan pertemuan dengan tangan kanan pemilik Chelsea, Marina Granovskaia, selama 48 jam di London.

Football-Italia pada Senin (29/2/2016) mengabarkan Roman Abramovich (pemilik Chelsea) akan mengadakan pertemuan rahasia dengan Conte dan agennya, Daniele, di Montecarlo, Monaco. Klub asal London Barat itu kabarnya siap memberikan kontrak berdurasi tiga tahun dengan upah senilai 6,5 juta euro atau setara Rp 9,4 miliar per musim.

"Komunikasinya dengan para pemain amatlah fundamental. Saya sendiri mengalami kesulitan ketika di Rusia. Saya harus selalu berbicara dengan menggunakan jasa penerjemah," ungkap Capello.

"Tak mudah jika kita tak bisa berbicara bahasa asing. Itu karena para pemain selalu mengharapkan kata-kata ekstra dari pelatih mereka. Pernyataan yang membuat para pemain mengerti dan merubah sesuatu," Capello menambahkan.

Nama Conte melejit ketika meraih kesuksesan bersama Juventus. Pria berusia 46 tahun itu sukses mempersembahkan tiga gelar Scudetto secara beruntun (2011-2012, 2012-2013, 2013-2014) dan dua gelar Supercoppa Italiana (2012 dan 2013).

"Conte punya persiapan untuk melatih Chelsea. Dia punya waktu untuk datang dan melatih Chelsea di waktu terbaik. Chelsea adalah klub penting," Fabio Capello mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer