Sukses


Klopp: Benteke Tidak Diving!

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim keputusan wasit Andre Marriner memberikan penalti kepada timnya di pengujung laga kontra Crystal Palace merupakan keputusan tepat. Menurut Klopp, Christian Benteke tidak melakukan diving yang berujung penalti untuk Liverpool.

Liverpool meraih tiga poin setelah menekuk Palace dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-29 Premier League di Selhurts Park, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Padahal pada pertandingan ini, The Reds sempat tertinggal pada menit ke-49 lewat gol Joe Ledley.

Namun, pada menit ke-72, Roberto Firmino mampu menyamakan kedudukan. Akan tetapi ketika semua orang berpikir laga akan berakhir dengan imbang petaka untuk Palace datang pada masa injury time.

Liverpool mendapatkan tendangan penalti setelah Benteke dijatuhkan Damien Delaney di kotak terlarang. Padahal, dari rekaman ulang, Delaney sama sekali tak menyentuh Benteke. Namun, wasit Marriner berpendapat berbeda.

Pemain asal Belgia itu maju sebagai eksekutor dan melepaskan sepakan yang merobek sudut kanan bawah gawang Palace. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

"Itu adalah perubahan pemain yang tepat. Benteke sangat bekerja keras. Sentuhan pertamanya berujung pada peluang besar dan kemudian mendapatkan penalti. Dia membuat pergerakan dan memanfaatkan peluang," kata Klopp.

"Itu jelas penalti dan dia juga sangat tenang saat mengeksekusi penalti. Sepak bola adalah hal besar dan kadang itu semua hanya soal gairah. Apa yang saya lihat hari ini dari para pemain adalah mereka bertahan dengan semua yang dipunya dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat," tutur Klopp.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menempati posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan 44 poin. Sedangkan Palace tertahan di urutan ke-15 dengan nilai 33.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer