Sukses


Mourinho Tanda Tangan Perjanjian Prakontrak Bersama MU?

Bola.com, Manchester - Surat kabar Spanyol, El Pais, mengabarkan Jose Mourinho sudah menandatangani perjanjian prakontrak bersama Manchester United. Ada dua syarat dalam perjanjian prakontrak tersebut.

Mourinho memang sejak 15 Desember lalu gencar dikabarkan akan menggantikan Louis van Gaal sebagai pelatih MU. Padahal, Van Gaal masih memiliki sisa kontrak satu musim lagi bersama Setan Merah.

Performa buruk MU menjadi alasan utama MU ingin mendepak Van Gaal dari kursi pelatih. Di ajang Premier League, The Red Devils berada di posisi keenam dengan raihan 47 poin dan terancam tak mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions. Kubu Theatre of Dreams meraih 13 kemenangan, delapan kali imbang dan kalah.

Manchester United juga tersingkir dari ajang Liga Europa setelah kalah dengan agregat 3-1 melawan Liverpool. Armada Carrington takluk 0-2 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield (10/3/2016). Kemudian, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Old Trafford (17/3/2016).

Seperti dirilis El Pais, Mourinho telah menandatangani prakontrak dengan Mourinho. Ada dua syarat dalam pra kontrak tersebut yang harus dipenuhi MU.

Jika MU tak mengontraknya dengan penuh setelah 1 Mei, manajemen The Red Devils harus membayar kompensasi kepada Mou sebesar 5 juta Poundsterling (95 miliar Rupiah).

El Pais menambahkan alasan utama MU tak langsung memberikan kontrak penuh adalah karena tak semua petinggi mereka setuju dengan penunjukkan Jose Mourinho. Sebagian dari mereka ingin MU mengangkat Ryan Giggs, mantan pemain yang kini bertugas sebagai asisten pelatih, sebagai pelatih.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer