Sukses


Klopp Bawa Liverpool Cetak Sejarah Buruk

Bola.com, Southampton - Liverpool pulang dengan tangan hampa dari markas Southampton, St Mary's Stadium, Minggu (20/3/2016) malam WIB. Sempat unggul dua gol di babak pertama, The Reds justru tenggelam usai rehat.

Dua gol sumbangan Philippe Coutinho pada menit ke-17 dan Daniel Sturridge (22') seolah tak berarti. Armada tuan rumah bangkit pada babak kedua. Tiga kali gawang Simon Mignolet berhasil dijebol, via aksi Sadio Mane pada menit ke-64 dan 86', serta satu gol dari bomber berkebangsaan Italia, Graziano Pelle, tujuh menit sebelum bubaran.

Hasil buruk tersebut membuat langkah Liverpool menuju zona Eropa musim depan semakin berat. Tak hanya itu, Manajer Jurgen Klopp membawa The Reds mencatat sejarah buruk. Kali pertama sepanjang bergulir Premier League, The Anfield Gank takluk setelah unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama.

Sebelumnya, Liverpool menuai catatan 112 menang dan 3 seri saat mereka unggul dua gol sebelum rehat. Sementara sepanjang sejarah berdirinya klub, Liverpool sudah dua kali mengalami kekalahan setelah unggul sedikitnya dua gol.

Catatan tersebut terjadi saat mereka takluk kontra Leeds United dengan skor 3-4 pada tahun 2000 dan kalah 2-3 kontra Queens Park Rangers (QPR) pada 2012. Belum berhenti, catatan buruk juga tercetak setelah dua gol Southampton hanya terjadi dalam rentang 2 menit dan 24 detik.

Usai pertandingan, dalam wawancara di televisi, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya kurang beruntung dan kurang berkonsentrasi. "Sisi negatifnya ada di babak kedua, dan kami gagal menstabilkan konsentrasi, yang berakibat dua gol lawan. Tentu saja saya kecewa, tapi para pemain sudah berjuang maksimal," sebut eks arsitek Borussia Dortmund ini.

Sumber: beIN Sport, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer