Sukses


MU Bungkam Manchester City di Etihad Stadium

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City pada pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.

Hasil tersebut sebenarnya tidak mengubah posisi kedua tim. Manchester United tetap di urutan keenam, sedangkan Manchester City menempati peringkat keempat.

Akan tetapi, poin keduanya kini hanya berjarak satu poin. Sedangkan peringkat kelima diduduki West Ham United dengan 50 poin yang unggul selisih gol dari The Red Devils.

Pada laga bertajuk "Manchester Derby" itu, kedua tim tampil dengan mayoritas kekuatan terbaik. Namun, keberuntungan rupanya lebih berpihak kepada kubu Manchester United yang mendapatkan kemenangan melalui gol tunggal Marcus Rashford.

Peluang pertama pada laga ini hadir memasuki menit ke-7. Dari sebuah serangan balik cepat, Raheem Sterling mengirim umpan silang ke kotak penalti. Namun, umpan tersebut bisa dihalau Daley Blind. Sayangnya, bola hasil sundulan Blind diterima Jesus Navas yang melepaskan tembakan yang menyamping tipis dari gawang Setan Merah.

Pada menit ke-15, The Citizens mendapat peluang kedua dalam laga tersebut. Namun lagi-lagi kesempatan yang didapat Navas itu gagal berujung gol setelah tembakannya bisa dihentikan David de Gea.

Semenit kemudian, tim tamu justru mencuri gol pembuka. Dari sebuah serangan balik cepat, umpan Juan Mata diterima dengan baik Rashford. Berhadapan dengan Martin Demichelis, Rashford melewati bek itu dengan mudah dan kemudian melepaskan tembakan terukur yang membobol gawang Joe Hart.

Striker Manchester United, Marcus Rashford melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester City, pada laga lanjutan Premier League 2015-2016, di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016) malam WIB. Rashford berstatus pencetak gol termuda pada Manchester Derb

Unggul satu gol meningkat semangat para pemain Manchester United. Dua menit berselang, Setan Merah hampir mencetak gol kedua, andai tembakan Anthony Martial dari jarak jauh tidak bisa diselamatkan Hart dengan gemilang.

Pada pertengahan babak pertama atau tepatnya menit ke-26, Manchester City harus mengganti Sterling dan memasukkan Fernando. Sterling ditengarai mengalami cedera pangkal paha setelah menerima tekel dari Mata.

Kehilangan Sterling memaksa Manuel Pellegrini mengubah komposisi pemain. Kini, Silva ditugaskan menjadi pemain sayap, sementara Yaya Toure naik menjadi pengatur serangan tepat di belakang Sergio Aguero.

Para pemain Manchester City dan Manchester United sempat terlibat friksi di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/3/2016). (AFP/Oli Scarff)

Jelang babak pertama berakhir, para pemain dari kedua kesebelasan sempat terlibat friksi yang terjadi karena jegalan Demichelis terhadap Rashford di dalam kotak penalti. Beruntung, kedua kubu bisa menahan emosi sehingga tidak terjadi keributan besar dalam laga itu.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Manchester City kembali kehilangan pemain karena cedera. Kali ini, Hart ditarik keluar karena mengalami cedera pada betisnya.

Kiper Manchester City, Joe Hart, mengalami cedera pada laga kontra Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/3/2016). (AFP/Paul Ellis)

Tiga menit kemudian, The Citizens melakukan pergantian pemain terakhir. Demichelis diganti penyerang Wilfried Bony. Pellegrini ingin pasukannya bermain lebih menyerang demi mendapatkan gol ke gawang Manchester United.

Peluang terbaik The Citizens terjadi pada menit ke-67. Umpan silang Toure disambut sundulan Aguero yang ternyata masih mengenai tiang gawang De Gea. Gagal upaya Manchester United menyamakan skor.

Setelah peluang Aguero itu, Manchester City maupun Manchester United kesulitan memberikan ancaman. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah, ketimbang membahayakan gawang lawannya masing-masing.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk The Red Devils tetap bertahan. Manchester United meraih kemenangan pertama di markas Manchester City setelah 9 Desember 2012.

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 26-Martin Demichelis, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho; 15-Jesus Navas, 21-David Silva, 7-Raheem Sterling (6-Fernando 26); 10-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian (51-Timothy Fosu-Mensah 84), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 5-Marcos Rojo; 16-Michael Carrick, 28-Morgan Schneiderlin; 8-Juan Mata (31-Bastian Schweinsteiger 70), 35-Jesse Lingard, 9-Anthony Martial; 39-Marcus Rashford
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer