Sukses


Jika Tinggalkan Barca, City Jadi Tujuan Utama Messi?

Bola.com, Jakarta Manchester City memiliki peluang besar untuk mendapatkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Alasannya, City punya tiga tokoh sentral yang memiliki kedekatan dengan La Pulga, pelatih Pep Guardiola, CEO Ferran Soriano, dan Direktur Olahraga Txiki Begiristain.

 

Messi dalam beberapa bulan belakangan gencar dikabarkan akan meninggalkan Barca. Hal itu dipantik oleh komentar pemain berkebangsaan Argentina itu karena merasa gerah dengan kasus penggelapan pajak yang melilitnya.

Namun, Messi telah menyanggah kabar tersebut. “Sudah berkali-kali saya mengatakan, saya tak akan pernah meninggalkan Barcelona. Barcelona sudah seperti rumah, saya akan mengakhiri karier sepak bola saya di sana."

Kehadiran Guardiola sebagai pelatih City musim depan bisa saja membuat Messi berubah pikiran. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu merupakan sosok sentral yang membuat Messi menjadi megabintang.

Selain itu, City memiliki Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Keduanya dikenal dekat dengan Messi sewaktu bekerja di Barca. Bahkan, Soriano memiliki hubungan yang sangat akrab dengan keluarga Messi.

City juga siap menggoda Messi dengan tawaran gaji selangit. Jika La Pulga mau gabung ke Etihad Stadium, City akan memberikan gaji 27 juta euro (Rp 404 miliar) per musim.

Bayaran yang diberikan City ini jauh lebih besar dari yang didapat Messi dari Barcelona saat ini. Blaugrana menggaji Messi 20 juta euro per musim.

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia saat ini. La Pulga empat kali meraih gelar FIFA Ballon d'Or, yakni tahun 2010, 2011, 2012, dan 2015. Selama 12 musim menghuni tim inti Barca, Messi tampil 520 kali dan menciptakan 449 gol.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer