Sukses


PFA: Vonis 6 Tahun Penjara Adam Johnson Tak Mengejutkan

Bola.com, London - Ketua Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA), Gordon Tylor, menilai karier mantan pemain Manchester City, Adam Johnson, terancam berakhir setelah divonis enam tahun penjara usai terbukti bersalah meniduri gadis di bawah umur.

Kasus ini terjadi pada Maret 2015. Begitu ditetapkan sebagai tersangka, pada Februari 2015, Sunderland pun langsung memutus kontrak pemain berusia 28 tahun itu. 

Gordon mengaku tidak terkejut mendengar masa hukuman yang diterima Johnson. Menurut dia, setiap pesepak bola harus berhati-hati jika terlibat kasus pelecehan seksual, khususnya terhadap gadis di bawah umur. 

"Saya tahu para anggota saya dan ini (kasus Johnson) adalah sesuatu yang terjadi sangat salah. Saya berharap setiap industri olahraga bisa lebih berhati-hati setelah terjadi kasus ini karena ini dengan jelas menggambarkan situasi yang salah," ungkap Gordon. 

"Saya tidak dalam kapasitas menanggapi apakah hukuman enam tahun penjara itu cukup adil. Itu semua tergantung kepada hakim. Saya menggaris bawahi komentar para hakim, dan dari sudut pandang itu, saya tidak terkejut dengan masa hukuman Johnson," tambahnya. 

Sumber: Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer