Sukses


2 Gol Vardy Bawa Leicester City Kian Dekat ke Tangga Juara

Bola.com, Sunderland - Asa Leicester City untuk menjadi juara Premier League musim semakin dekat. The Foxes menang 2-0 saat bertandang ke markas Sunderlad, Stadium of Light, Minggu (10/4/2016).

 

Dua gol kemenangan Leicester City diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-66 dan (95'). Leicester kini mengemas 72 poin, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Sunderland menghuni posisi ke-18 dengan 27 poin.

Tuan rumah Sunderland turun dengan formasi 4-5-1 dan mengandalkan Jermaine Defoe sebagai penyerang tunggal. Leicester City mengandalkan duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki di lini serang dalam balutan skema 4-4-2.

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Leicester City merasa inferior. The Foxes langsung tancap gas sejak pertandingan berjalan. Pergerakan dan umpan Daniel Drinkwater dari lini tengah menjadi kunci Leicester dalam membangun serangan.

Baru lima menit laga berjalan, Leicester City mengancam gawang Sunderland. Marc Albrighton melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang mampu diantisipasi oleh kiper Vito Mannone.

Sunderland ganti mengancam gawang Leicester City pada menit ke-38. Wahbi Khazri melewati adangan pemain bertahan Leicester dan melepaskan tembakan jarak jauh. Bola mampu ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Sunderland lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Pelatih Sam Allardyce menginstruksikan kedua bek sayap untuk lebih banyak membantu serangan.

Dua menit laga babak kedua berjalan Fabio Borino mendapatkan peluang. Pemain asal Italia itu melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat setelah menerima umpan Lee Cattermole. Bola mampu dihentikan oleh Schmeichel.

Jamie Vardy akhirnya mencetak gol untuk Leicester City pada menit ke-66. Daniel Drnkwater mengirimkan umpan lambung. Jamie Vardy berhasil memenangi duel lari melawan pemain bertahan Sunderland. Dengan tenang, Vardy melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

Selebrasi penyerang Leicester City, Jamie Vardy, setelah mencetak gol ke gawang Sunderland, Minggu (10/4/2016). (EPA/Peter Powell)

Jack Rodwell membuang peluang emas untuk Sunderland menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Tembakan kanannya dalam situasi satu melawan satu dengan kiper Kasper Schmeichel masih melambung di atas mistar. 

Jamie Vardy mencetak gol keduanya di masa injury time. Pemain asal Inggris itu mengelabui Patrick Van Aanholt dan membawa bola dari tengah lapangan. Dengan tenang, Vardy menyarangkan bola ke pojok kiri gawang dengan tembakan kaki kanan. Keunggulan 2-0 Leicester City bertahan hingga laga usai.

Premier League mencatat Leicester City memiliki 10 tembakan yang empat di antaranya berbuah peluang. Sementara itu, Sunderland tiga kali mengancam gawang Leicester.

 

Susunan Pemain:

Sunderland: 25-Vito Mannone; 3-Patrick Van Aanholt, 15-Younes Kaboul, 23-Lamine Kone, 24-DeAndre Yedlin; 6-Lee Cattermole, 9-Fabio Borini, 21-Yann M'Vila (8-Jack Rodwell 68'), 22-Wahbi Khazri 910-Dame N'Doye 68'), 27-Jan Kirchhoff; 18-Jermain Defoe.

Manajer: Sam Allardyce

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 17-Danny Simpson, 28-Christian Fuchs; 4-Daniel Drinkwater, 11-Marc Albrighton, 14-N'Golo Kante, 26-Riyad Mahrez; 9-Jamie Vardy, 20-Shinji Okazaki (23-Leonardo Ulloa 62').

Manajer: Claudio Ranieri

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer