Sukses


Wenger Ungkap Kelemahan Utama Arsenal

Bola.com, London - Sempat unggul dua gol lebih dulu, Arsenal hanya mampu bermain imbang 3-3 saat berhadapan melawan West Ham United pada laga ke-32 Premier League 2015-2016, Sabtu (9/4/2016). Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, membeberkan kelemahan utama timnya pada laga ini.

 

Bertandang ke Stadion Boleyn Ground, Arsenal mencetak dua gol lebih dulu melalui aksi Mesut Ozil pada menit ke-18 dan Alexis Sanchez (35'). Namun, West Ham mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama selesai melalui sumbangan gol Andy Carroll.

Carrol menciptakan hat-trick pada menit ke-52. Beruntung, Arsenal terhindar dari kekalahan setelah Laurent Koscielny mencetak gol pada menit ke-70 melalui sontekan kaki kanan dalam situasi sepak pojok.

"Kami memiliki rekor pertahanan terbaik ketiga di Premier League. Tetapi, kelemahan utama kami pada pertandingan ini adalah dul udara. Kami tak berani mengambil risiko," ungkap Wenger.

"Kami tahu Carroll bisa mengalahkan siapa saja dalam duel udara. Kami melompat dan tak berusaha membuatnya merasa tak nyaman dalam duel udara. Kami tak memiliki banyak masalah dalam permainan. Masalah kami bukan pada bek tengah, melainkan pada posisi bek sayap," ia menambahkan.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 59 poin. The Gunners tertinggal enam angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Meski demikian, Meriam London memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan dengan Spurs.

"Saya merasa ketika tim Anda kebobolan banyak gol, semua orang akan berkomentar sama. Kami dinilai tak punya pemimpin dan kurang dalam banyak hal," pelatih berkebangsaan Prancis itu menambahkan.

"Kami memang kekuarangan sesuatu saat sudah unggul 2-0. Tetapi, itu bukan kepemimpinan. Saya yakin akan hal itu. Kami hanya kurang bagus dalam duel udara," Wenger mengakhiri pembicaraan.

Arsenal menjalani enam laga tersisa pada ajang Premier League 2015-2016 dengan menghadapi Crystal Palace (17/4/2016), West Bromwich Albion (21/4/2016), Sunderland (24/4/2016), Norwich City (30/4/2016), Manchester City (8/5/2016), dan Aston Villa (15/5/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer