Sukses


Bisikan Ranieri Bikin Vardy Jadi Garang

Bola.com, Leicester - Penyerang Jamie Vardy memborong dua gol kemenangan Leicester City pada pertandingan melawan Sunderland yang berlangsung di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016). Keberhasilan pemain asal Inggris itu dalam mencetak gol tak lepas dari bantuan pelatih Claudio Ranieri.

 

Vardy menciptakan gol perdananya pada menit ke-66. Menerima umpan lambung Daniel Drinkwater, dia mengontrol bola dan melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

vardy menciptakan gol keduanya pada menit ke-95. Hampir sama dengan gol pertama, pemain berusia 29 tahun itu mengelabui bek Sunderland, Patrick Van Aanholt, dan membawa bola dari tengah lapangan. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

Dua gol tersebut sekaligus mengakhiri puas Vardy dalam enam pertandingan terakhir. Sebelumnya, pemain kelahiran 11 Januari 1987 itu menciptakan gol saat Leicester dikalahkan Arsenal 1-2 di Emirates Stadium pada 14 Februari lalu.

Ini menandai gol ke-21 Vardy pada ajang Premier League musim ini. Penyerang bernomor punggung 9 itu hanya tertinggal satu gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang duduk di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.

"Saya bilang kepada Vardy pada saat jeda bahwa tim butuh dia mencetak gol. Dia benar-benar melakukannya. Vardy sudah lama tak mencetak angka. Tetapi, dia menciptakan beberapa assist fantastis," ungkap Ranieri.

"Penyerang selalu ingin mencetak banyak gol. Jadi, dia bahagia, begitu juga dengan saya," pelatih berkebangsaan Italia itu menambahkan.

Kemenangan ini semakin memperbesar kans Leicester untuk menjadi juara Premier League musim ini. The Foxes berada di puncak klasemen sementara dengan merah 72 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua.

"Saya tak peduli suporter kami mendendangkan lagu bahwa kami akan memenangkan Premier League. Saya tak peduli apa yang orang lain katakan di luar klub. Hal terpenting adalah kami tetap fokus dan menjaga konsentrasi di tiap pertandingan," sambung Ranieri.

"Kemenangan ini amat penting. Kami masih memiliki pertandingan sulit menghadapi West Ham United dan Swansea City. Saya hanya membicarakan masalah pertandingan selanjutnya kepada para pemain," Claudio Ranieri mengakhiri pembicaraan.

Leicester City memang belum mengunci gelar Premier League musim ini. Namun, The Foxes sudah menggenggam tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer