Sukses


Guardiola Ingin Boyong Kapten Arsenal ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City dilaporkan ESPN tertarik mengamankan jasa kapten Arsenal, Mikel Arteta, pada musim panas 2016. Namun, The Citizens berniat memberikan Arteta peran baru di Stadion Etihad yakni sebagai staf kepelatihan Pep Guardiola.

Kontrak Arteta bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas 2016. Hingga saat ini tak ada indikasi dari klub asal London Utara itu untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain 34 tahun tersebut.

Musim ini Arteta memang tak banyak bermain bersama Arsenal karena mengalami sejumlah permasalahan cedera. Pemain asal Spanyol tercatat hanya tampil sebanyak delapan di Premier League.

Oleh sebab itu, pemain asal Spanyol tersebut mempertimbangkan untuk pensiun. Arteta sendiri sudah memiliki niat untuk melanjutkan kariernya ke dunia kepelatihan.

Demi mendapatkan lisensi kepelatiha, Arteta siap menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun, Pep Guardiola berniat untuk mengajak Arteta masuk ke dalam staff kepelatihannya di Stadion Etihad.

Arteta merupakan produk asli binaan akademi Barcelona. Pemain kelahiran San Sebastian itu tercatat menimba ilmu selama dua tahun rentang 1997-1999 di akademi La Masia.

Namun, Arteta tak mendapatkan kesempatan bermain bersama tim inti El Barca. Arteta tercatat hanya pernah membela Barcelona C dan Barcelona B.

Arteta bergabung dengan Arsenal pada tahun 2011. Hingga kini, pemain yang tak pernah dipanggil timnas Spanyol itu sudah mengemas 149 pertandingan dan suksesmencetak 16 gol serta 10 assist untuk Meriam London.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer