Sukses


Capai Semifinal PIala FA, Van Gaal Puji Rashford dan De Gea

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memuji penampilan Marcus Rashford dan David de Gea, saat timnya mampu meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United pada perempat final Piala FA, di Boleyn Ground, London, Kamis (13/4/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Gol MU pada pertandingan tersebut dicetak oleh Rashford pada menit ke-54, dan Marouane Fellaini (67'). Sementara itu, tuan rumah hanya mampu memperkecil skor melalui James Tomkins (79').

Alhasil, kemenangan ini membuat Wayne Rooney dkk sukses memastikan satu tempat di semifinal. Mereka akan berjumpa Everton di Wembley, London, Sabtu (23/4/2016).

"Ya, saya melihat ketika Rashford mencetak gol. Saya melihat momen itu dan berpikir Rashford harus menembak. Dia sukses melakukannya. Akan tetapi, hal itu jauh lebih sulit daripada yang Anda bayangkan," ucap mantan manajer Barcelona itu.

"De Gea adalah kiper kami. Ini adalah alasan kenapa kami terus menahannya. Hal itu karena De Gea adalah salah satu kiper terbaik yang bisa Anda bayangkan. Saya sangat senang dengan penampilan De Gea," tutur Van Gaal.

Berdasarkan catatan ESPN, sepanjang pertandingan, United memperoleh 56 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan yang hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan, West Ham memperoleh sembilan peluang emas dari 20 percobaan.

"Kami bermain dengan sangat baik. West Ham terlihat kehilangan bola beberapa kali dan saya percaya jika kami sedikit lebih tenang, kami bisa membunuh laga tersebut lebih awal," kata Van Gaal.

"Saya mengatakan pada babak pertama kami harus menunjukkan ketenangan, dan kami bisa melakukan itu lebih baik. Akan tetapi, sekali lagi saya tegaskan, saya masih yakin kami bisa mengakhiri pertandingan itu lebih awal," lanjutnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer