Sukses


Fabregas Jagokan Lecester City Jadi Juara Premier League

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menjagokan Leicester City ketimbang Tottenham Hotspur untuk menjadi juara Premier League musim ini. Apa alasannya?

 

Leicster City menjadi fenomena pada ajang Premier League musim 2015-2016. Hanya mampu mengakhiri Premier League dengan berada di posisi ke-14 klasemen musim lalu, The Foxes kini berpeluang besar menjadi juara. Hingga pekan ke-34, tim besutan Claudio Ranieri itu berada di puncak klasemen dengan raihan 73 angka.

Pesaing Leicester City musim ini adalah Tottenham Hotspur. Tim besutan Mauricio Pochettino itu menempati posisi kedua dengan nilai 68 angka. Teranyar, Spurs mengalahkan Stoke City dengan skor telak 4-0, Senin (18/4/2016).

"Saya tak ingin Tottenham Hotspur menjadi juara. Sejujurnya, saya ingin Leicester City menjadi juara. Itu karena mereka sudah berjuang keras sepanjang musim ini," ungkap Fabregas.

Tampil sebagai juara musim lalu, Chelsea musim ini tampil buruk pada ajang Premier League. Buruknya performa The Londoners berujung pada pemecatan pelatih Jose Mourinho pada 15 Desember lalu. Guus Hiddink ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. The Blues kini berada di posisi kesepuluh dengan 44 poin.

"Semuanya terasa sulit ketika Anda menjadu juara. Tim lain meningkatkan kekuatan mereka pada pramusim dan bekerja keras untuk mengalahkan Anda," sambung gelandang berkebangsaan Spanyol itu.

"Saya selalu bilang untuk mempertahankan gelar Anda harus bekerja dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sayangnya, musim ini bukan tahun kami," mantan penggawa Barcelona itu menambahkan.

Leicester City menjalani empat laga tersisa pada ajang Premier League dengan menghadapi Swansea City (24/4/2016), Manchester United (1/5/2016), Everton (7/5/2016), dan Chelsea (15/5/2016). Sementara itu, Spurs bersua West Bromwich Albion (25/4/2016), Chelsea (2/5/2016), Southampton (8/5/2016), dan Newcastle United (15/5/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer