Sukses


Diwarnai Gol Bunuh Diri, MU Bungkam Palace di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh gol bunuh diri Damien Delaney (4') dan Matteo Darmian (55').

Kemenangan ini membuat posisi Manchester United semakin kokoh di urutan kelima dengan raihan 59 poin. Sedangkan Palace tertahan di posisi 39 klasemen.

Bermain di depan pendukung sendiri, Manchester United tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Setan Merah berhasil mencetak gol pada menit keempat melalui aksi bunuh diri Damien Delaney.

Berawal dari Matteo Darmian yang menyisir sisi kiri pertahanan hendak mengirimkan operan silang ke depan gawang Crystal Palace kawalan Julian Speroni. Namun, Delaney salah mengantisipasi arah bola sehingga akhirnya merobek sisi kanan gawang Palace.

Dalam keadaan tertinggal, Palace berusaha mencetak gol penyama melalui Emmanuel Adebayor pada menit kesembilan. Namun, menerima operan Le Chung-yong, sepakan kaki kanan pemain asal Togo itu masih meleber di sisi kiri gawang David de Gea.

United mendapatkan dua peluang menambah keunggulan pada menit ke-22 dan 25' melalui Anthony Martial dan Wayne Rooney. Sayang, tendangan Martial dan Rooney masih bisa dijinakkan kiper Palace.

Pada menit ke-40, Martial kembali menebar ancaman di lini pertahanan The Eagles. Namun, bola hasil sepakannya kembali bisa diselamatkan oleh Speroni.

Memasuki paruh kedua laga, MU berhasil menggandakan keunggulan melalui Darmian. Diawali dari situasi tendangan sudut, pemain asal Italia itu melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Palace.

Memasuki menit ke-72, giliran Chris Smalling yang meneror gawang Palace. Mendatkan operan bola silang dari Darmian, pemain asal Inggris itu lalu menyundul bola yang sedikit melenceng dari gawang lawan.

Darmian kembali mengancam gawang Palace pada menit ke-87. Memanfaatkan operan Memphis Depay, pemain asal Italia itu melepaskan sepakan kaki kanan yang belum tepat mengarah gawang Palace. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Manchester United tampil dominan dengan memiliki 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Crystal Palace. MU juga sukses meraih 13 peluang yang 10 di antaranya tepat sasaran, berbanding satu percobaan milik Palace.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 36-Matteo Darmian; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney (27-Marouane Fellaini 78'), 28-Morgan Schneiderlin, 35-Jesse Lingard (21-Ander Herrera 73'), 9-Anthony Martial; 39-Marcus Rashford (7-Memphis Depay 64')
Manajer: Louis van Gaal (Belanda)

Crystal Palace: 1-Julian Speroni; 34-Martin Kelly, 3-Adrian Mariappa, 27-Damien Delaney, 23-Pape Souare; 7-Yohan Cabaye (18-James McArthur 66'), 15-Mile Jedinak; 11-Wilfried Zaha, 14-Lee Chung-yong (22-Jordon Mutch 60'), 26-Bakary Sako; 25-Emmanuel Adebayor (21-Connor Wickham 75')
Manajer: Alan Pardew (Inggris)

Wasit: Lee Mason

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer