Sukses


Pesta Gol ke Gawang Everton, Liverpool Dekati Zona Eropa

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Everton dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Reds dalam laga bertajuk Merseyside Derby itu masing-masing dicetak oleh Divock Orogi (43'), Mamadou Sakho (45+2'), Daniel Sturridge (61'), dan Philippe Coutinho (76').

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi tujuh klasemen dengan raihan 54 poin, selisih dua angka dari West Ham United di batas zona Eropa. Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan nilai 41 angka.

Liverpool tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang perdana The Reds hadir melalui tendangan Adam Lallana pada menit kelima yang masih bisa dijinakkan kiper Everton kawalan Joel Robles.

Everton baru menebar ancaman di lini pertahanan Liverpool pada menit ke-12. Bola hasil sepakan Kevin Mirallas dari luar kotak penalti masih melayang tinggi di atas gawang Simon Mignolet.

Pada menit ke-24, Liverpool kembali mendapatkan peluang melalui Lallana. Menerima operan Nathaniel Clyne, pemain asal Inggris itu lalu menanduk bola yang melebar tipis di kanan gawang Everton.

Gol yang ditunggu publik Stadion Anfield baru tercipta pada menit ke-43 melalui Divock Origi. Menerima umpan silang James Milber, pemain asal Belgia itu lalu menanduk bola yang merobek sisi kiri bawah gawang The Toffees.

Memasuki injury time, Liverpool sukses menggandakan keunggulan melalui Mamadou Sakho. Memanfaatkan umpan Milner, Sakho lalu menanduk bola dari jarak dekat yang bersarang di kanan atas gawang Robles.

Memasuki paruh kedua laga, petaka terjadi untuk Everton yang harus bermain dengan 10 orang. Wasit Robert Madley mengusir Ramiro Funes Mori karena melakukan pelanggaran keras untuk Origi.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Daniel Sturridge yang mencetak gol setelah masuk menggantikan Origi.

Memanfaatkan umpan Lucas Leiva, Sturridge dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Robles.

Liverpool semakin tak terbendung setelah mencetak gol keempat melalui Philippe Coutinho pada menit ke-76. Menerima umpan Joe Allen, pemain asal Brasil itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang merobek sudut kanan bawah gawang Everton.

Meski sudah unggul empat gol, Liverpool tak jua mengendurkan serangannya. Pada menit ke-84, Albero Moreno nyaris mencetak gol tambahan setelah menerima operan Adam Lallana.

Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melayang tinggi di atas gawang Palace. Begitu juga dengan usaha dari Lucas pada menit ke-90 yang melenceng tipis di sisi kiri gawang tim tamu. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dengan memiliki 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Everton. Merseyside Merah juga sukses meraih 27 peluang yang 13 di antaranya tepat sasaran, berbanding dua percobaan milik Merseyside Biru.

Susunan pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathanie lClyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 21-Lucas Leiva, 7-James Milner (33-Jordon Ibe 81'); 20-Adam Lallana, 11-Roberto Firmino (24-Joe Allen 66'), 10-Philippe Coutinho; 27-Divock Origi (15-Daniel Sturridge 54')

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Everton: 1-Joel Robles; 8-Bryan Oviedo, 5-John Stones (22-Steven Pienaar 62'), 25-Ramiro Funes Mori, 3-Leighton Baines; 16-James McCarthy, 18-Gareth Barry (17-Muhamed Besic 45'); 12-Aaron Lennon, 20-Ross Barkley (15-Tom Cleverley 58'), 11-Kevin Mirallas; 10-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez (Spanyol)

Wasit: Robert Madley

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer