Sukses


Legenda Ungkap Alasan di Balik Performa Gemilang Penggawa Muda MU

Bola.com, Jakarta - Musim ini menjadi panggung bagi para pemain muda didikan akademi Manchester United. Legenda MU, Denis Irwin, mengungkapkan alasan di balik performa cemerlang mereka. Apa itu?

 

Pelatih MU, Louis van Gaal, musim ini banyak bertumpu kepada pemain muda didikan akademi. Hal itu tak lepas dari permasalahan badai cedera yang melanda MU. 13 penggawa utama Setan Merah sempat tak bisa diturunkan akibat cedera.

Marcus Rashford saat ini menjadi yang paling banyak diperbincangkan. Pemain beruisa 18 tahun itu sukses membukukan 7 gol dari 15 pertandingan. Selain itu, ada gelandang Jesse Lingard yang musim ini sudah 37 kali tampil dan menciptakan 5 gol.

Bahkan, MU berani meurunkan Timothy Fosu-Mensah yang berusia 18 tahun, James Weir berusia 20 tahun, serta full back Cameron Borthwick-Jackson pada laga melawan Arsenal pada 28 Februari lalu. Setan Merah menang dengan skor 3-2.

"Saya merasa kami memiliki akademi yang fantastis di Manchester United. Ketika saya masih bermain kami punya Ryan Giggs, Beckham, Gary Neville, Phillip Neville, Nicky Butt, Paul Scholes. Mereka sangat bagus," ungkap Irwin dalam acara YouC1000 United Way Coaching Clinic, Sabtu (7/5/2016).

"Seleksi di Akademi Manchester United sangat ketat. Jika mereka tak cukup bagus, mereka bisa bermain di klub lain. Contohnya Leicester City yang menjadi juara Premier League musim ini," ia menambahkan.

Selain berkibar di MU, para pemain akademi Setan Merah juga tampil bersinar ketika memperkuat Leicester City. Ritchie De Laet, Danny Drinkwater, Matty James, dan Danny Simpson sukses mengantar The Foxes meraih gelar Premier League musim ini.

"Daniel Drinkwater, Danny Simpson, dan Ritchie De Laet adalah tiga mantan pemain akademi MU. Selama di MU, mereka diajari sikap dan sikap yang profesional, serta bagaimana cara bermain sepak bola yang benar," Denis Irwin mengakhiri pembicaraan.

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan meraih 63 angka. Setan Merah tertinggal dua poin dari Manchester City yang menempati posisi keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket bermain di Liga Champions. Meski demikian, MU memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan dengan City.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer