Sukses


Legenda Optimistis MU Juara Premier League Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United terakhir kali merasakan manisnya meraih gelar Premier League adalah pada musim 2012-2013. Legenda Setan Merah, Denis Irwin, optimistis mantan klubnya itu akan menjadi juara musim depan.

 

Musim 2012-2013 menandai akhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson di MU. Pria berkebangsaan Skotlandia itu membesut Setan Merah pada 6 November 1986. Dia sukses membawa MU menjadi juara dengan mengumpulkan 89 angka dari 38 pertandingan.

Setelah itu, Ferguson menunjuk David Moyes sebagai suksesor. Namun, pria asal Skotlandia itu hanya mampu bertahan selama 10 bulan sebagai pelatih. Dalam dua musim terakhir, MU diarsiteki oleh Louis van Gaal.

"Kami bisa memenangkan trofi Piala FA. Kami sekarang berada dalam periode transisi. Sir Alex Ferguson melatih MU selama lebih dari 26 tahun. Dia amat sukses dan mempersembahkan banyak gelar," ungkap Irwin.

"Semua orang tahu segalanya bakal sulit ketika dia pergi. Banyak pemain datang dan pergi. Jadi, kami butuh waktu untuk adaptasi. Saya berharap kami bisa lebih kuat musim depan dan kami bisa menjadi salah satu penantang gelar Premier League, atau bahkan menjadi juara," ia menambahkan.

Manchester United musim ini berpeluang meraih trofi Piala FA. Setan Merah berhadapan melawan Crystal Palace pada partai pamungkas yang berlangsung di Stadion Wembley (21/5/2016).

MU juga berpeluang untuk meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan meraih 63 angka. Setan Merah tertinggal dua poin dari Manchester City yang menempati posisi keempat.

Kedatangan Denis Irwin ke Jakarta adalah untuk memberikan tips dan trik, serta bermain bersama 32 anak Indonesia usia 16-18 tahun dalam acara You.C1000 United Way Coaching Clinic. Bertindak sebagai Event Organizer, Roro Jongrang Indonesia.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer