Sukses


Van Gaal Sayangkan Gol Bunuh Diri Chris Smalling

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyayangkan gol bunuh diri yang dilakukan Chris Smalling dalam laga kontra AFC Bournemouth, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Menurut Van Gaal, gol tersebut seharusnya tak terjadi.

Manchester United hampir menutup laga pamungkas Premier League 2015-2016 dengan kemenangan dan catatan clean sheet. Hasil itu diraih setelah Setan Merah unggul 3-0 berkat gol Wayne Rooney (43'), Marcus Rashford (74'), dan Ashley Young (87').

Namun, petaka terjadi menjelang menit-menit akhir laga. David De Gea gagal menepis bola sepakan pemain Bournemouth yang sebelumnya membentur Chris Smalling.

Laga pun diakhiri dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Red Devils. Hasil tersebut membuat De Gea gagal memenangi sarung tangan emas.

Trofi kiper terbaik musim ini pun jatuh ke tangan Petr Cech. Kiper Arsenal itu mengoleksi 16 clean sheet, sedangkan De Gea sejajar Joe Hart dan Kesper Schmeichel yang mengoleksi 15 clean sheet.

"Secara keseluruhan, saya menyukai jalannya pertandingan pada babak kedua. Hanya menit-menit akhir babak kedua saja yang tak saya suka," kata Van Gaal.

"Itu merupakan gol bunuh diri yang tak perlu. Gol itu membuat De Gea gagal memenangi trofi sarung tangan emas. Tentu itu sangat disayangkan," ucap Van Gaal.

Hasil tersebut membuat Manchester United finis di posisi kelima dengan raihan 66 poin. Wayne Rooney dkk. kalah selisih gol dari Manchester City yang memiliki poin sama di peringkat empat. Dengan demikian, MU dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan.

"Kami tak mencapai target. Kami seharusnya lolos ke Liga Champions. Tetapi, Manchester United masih memiliki laga final Piala FA untuk dimainkan," ujar pria 64 tahun itu.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer